Sepakbola / Liga / Inggris / Arsenal Siap Jamu The Reds Devils Tengah Pekan Ini

Arsenal Siap Jamu The Reds Devils Tengah Pekan Ini

Tengah pekan ini kita akan disuguhi pertandingan menarik pada gameweek ke-26 English Premier League. Apalagi yang ditunggu jika bukan laga big match yang menyajikan pertarungan antara Arsenal menjamu Manchester United pada Kamis(12/02/13) dini hari besok.

Emirates Stadium kali ini akan menjadi saksi pertempuran 2 raksasa yang sedang terluka itu.

Kekalahan Arsenal secara mengejutkan di Anfield pada Sabtu lalu tentunya masih menyisakan luka yang dalam bagi tim berjuluk meriam London tersebut. Luluh lantak dengan skor 5-1, bahkan kebobolan 4 gol dalam waktu 20 menit awal babak pertama bukanlah hal yang mudah untuk dilupakan.

Martin Skrtel 2 goals video vs Arsenal

Arsene Wenger memiliki tugas yang berat untuk membangkitkan kembali motivasi anak-anak asuhnya jelang laga tengah pekan nanti.

Rapuhnya lini belakang serta koordinasi yang kurang tertata rapi dari lini tengah mereka patut menjadi sorotan sang professor. Hal tersebut wajib dibenahi jika The Gunners ingin kembali merebut puncak klasemen EPL yang berhasil direbut Chelsea usai menundukkan Newcastle United dengan skor telak 3-0.

Sang tamu sendiri datang dengan kondisi yang tidak bisa dibilang lebih baik. Terseok seok di posisi dengan hanya mengantongi 41 poin sudah barang tentu bukan sebuah prestasi bagi tim sementereng Manchester United. Belum lagi hasil pertandingan kandang terkahir The Red Devils saat dItahan imbang 2-2 oleh Fulham yang menyandang label tim juru kunci EPL.

367798hp2

Hampir serupa dengan Arsenal, David Moyes selaku arsitek tim setan merah juga memiliki tugas membenahi lini belakang mereka. Nemanja Vidic cs kerap seakan “tertidur” saat menghadapi serang balik lawan, seperti yang terjadi di Old Trafod kemarin.

Pertandingan yang akan menjadi ajang balas dendam Arsene Wenger tersebut pastinya akan berlangsung seru. Arsenal yang akan mengandalkan serangan yang berawal dari umpan-umpan pendek tentunya juga harus sigap meredam pergerakan winger-winger setan merah, apalagi bintang baru mereka Juan Mata.

Duel panas yang akan berlangsung di Emirates Stadium tersebut pastinya akan menjadi sorotan bagi para pecinta Liga Inggris dimanapun mereka berada.

gun__1384158672_bendtner_manutd2

Bukan hanya karena akan menjanjikan aksi-aksi yang memukau, namun tingkat rivalitas keduanya yang semakin memanas dalam beberapa dekade terakhir pastinya akan menciptakan tensi pertandingan yang panas dan seru untuk ditonton.

Jadi, siapakah yang keluar menjadi pemenang? Akankah taktik David Moyes akan mengkandaskan ambisi Wenger untuk merebut tahta sementara EPL? Patut kita nantikan.

Penulis: Ekky F. Wibowo

Penikmat dunia sepak bola dari berbagai sisi dan sudut pandang, meski ga jago maen bola ^_^

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...