Sepakbola / Liga / Inggris / Arsenal Siapkan 479 Miliar Guna Boyong Alvaro Morata!

Arsenal Siapkan 479 Miliar Guna Boyong Alvaro Morata!

Blogekstra.comArsenal kembali dikabarkan semakin dekat dengan salah satu striker buruannya. Yap siapa lagi kalau bukan Alvaro Morata, salah satu penyerang muda Real Madrid yang kini telah menjadi isu perbincangan hangat di berbagai media online di Inggris.

BlogEkstra Alvaro Morata 1

Lebih lanjut menurut kabar yang dilansir oleh laman Metro, pihak The Gunners sendiri akan mengajukan tawaran resmi kepada tim asal ibu kota Spanyol tersebut dengan harga sekitar 25 juta Pounds (479 miliar Rupiah).

Pemain dengan nama asli Álvaro Borja Morata Martín tersebut memang telah lama diincar Arsene Wenger sejak lama. Seperti yang kita ketahui bersama, Wenger sendiri merupakan arsitek yang cerdas dalam membidik-bidik talenta-talenta muda berkualitas.

Dibawah kepemimpinan Carlo Ancelloti, jam terbang yang diperloeh Morata sendiri bisa terbilang minim bersama Los Blancos di musim 2013-2014 ini. Dan tampaknya hal itu akan menjadi momentum yang tepat bagi pelatih asal Perancis tersebut guna menggoda pemain berusia 21 tahun tersebut.

Ditambah dengan imej Wenger yang doyan memberi kesempatan pemain muda untuk berkembang dalam timnya, bukan tidak mungkin jika nantinya Morata akan mendarat di Emirates Stadium pada bursa transfer musim panas mendatang.

Disisi Arsenal sendiri, pembelian ini cukup penting guna menambah daya gedor mereka. Sejauh ini meskipun mereka memiliki 8 orang pemain depan, namun hanya nama Olivier Giroud lah juru gedor utama tim asal London Utara tersebut.

Sedangkan Lukas Podolski, Theo Wallcot, dan Alex Oxlade-Chamberlain lebih sering dimainkan sebagai sayap maupun penyerang lubang. Dan 4 nama lainnya masih belum menunjukkan adanya perkembangan berarti bersama Arsenal musim ini. Yep Nicklas Bendtner too.

Blogekstra Podolski-Grioud-Chamberlain

Maka tak heran jika Arsene Wenger begitu ingin mendapatkan jasa penyerang muda penuh talenta langganan timnas Spanyol U-21 tersebut.

Yang menjadi pertanyaan besar adalah, akankan Carlo Ancelloti melepas pemain mudanya begitu saja? Akankah ini menjadi blunder transfer persis ketika Mesut Ozil meninggalkan Madrid menuju kota London tersebut? Bagaimana menurut kalian?

Penulis: Ekky F. Wibowo

Foto Profil dari Ekky F. Wibowo
Penikmat dunia sepak bola dari berbagai sisi dan sudut pandang, meski ga jago maen bola ^_^

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...