Sepakbola / Liga / Inggris / Cetak Gol Fantastis, Wayne Rooney Menjelma Menjadi Legenda United

Cetak Gol Fantastis, Wayne Rooney Menjelma Menjadi Legenda United

Blogekstra.comWayne Rooney menjadi aktor penting dalam laga Manchester United tadi malam (22/03/14). Datang sebagai tamu, The Reds Devils mampu dengan sukses menekuk tuan rumah West Ham United 0-2 di kandangnya sendiri Upton Park.

Blogekstra Wayne Rooney Legenda United 1

Cederanya striker andalan United, Robin Van Persie tampaknya yak terlalu menjadi beban David Moyes dalam pertandingan tadi malam. Karena mereka masih memiliki Rooney, sang penyelamat United musim ini.

Berkali-kali mencetak gol kemenangan bagi Setan Merah, tadi malam Rooney kembali beraksi. Pemain dengan nama lengkap Wayne Mark Rooney tersebut dengan mantap memborong 2 gol kemenangan bagi tim sekota Manchester City tersebut.

Dibuka dengan gol spketakulernya pada menit ke-8, Wayne Rooney benar-benar menunujukkan kelasnya sebagai striker kelas wahid dunia.

Melakukan intercept terhadap bek tengah The Hammers James Tomkins, Rooney langsung melepaskan lengkungan cantik dari jarak 55 meter yang langsung menghujam gawang West Ham tadi malam.

http://www.youtube.com/watch?v=-eRRUS7qst0

Amazing! Tak ada kata-kata lagi yang mampu menggambar gol Rooney tadi malam. Dan tak perlu diperdebatkan lagi, gol tersebut mungkin akan menjadi goal of the year dalam English Premier League musim ini.

Tambahan dua gol yang dicetaknya tadi malam ke gawang West Ham membuat pemain yang bergabung ke Old Trafford sejak tahun 2004 ini membawanya menembus peringkat ketiga dalam pencetak gol terbanyak United sepanjang sejarah.

Mengemas 212 gol di semua ajang yang di lakoninya bersama United, Rooney kini hanya tertinggal oleh Denis Law (237 gol) dan legenda kenamaan Sir Bobby Charlton (249 gol).

Dengan usianya yang kini baru menginjak 28 tahun ditambah dengan kontrak anyar berdurasi panjang bersama Setan Merah, bukan tidak mungkin nama Wayne Rooney akan menjadi pemuncak dalam daftar pencetak gol terbanyak United sepanjang sejarah tersebut

So, bagaiman menurut kalian semua sobat esktrabola? Akankah Rooney menyamai atau bahkan melampui rekor-rekor legenda United tersebut?

Blogekstra Wayne Rooney Legenda United 2

Keep stay tune right here guys!

Penulis: Ekky F. Wibowo

Foto Profil dari Ekky F. Wibowo
Penikmat dunia sepak bola dari berbagai sisi dan sudut pandang, meski ga jago maen bola ^_^

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...