Sepakbola / Hasil Akhir / Dipaksa Bermain Imbang, Arsenal Gagal Kudeta Chelsea Dipuncak Klasemen

Dipaksa Bermain Imbang, Arsenal Gagal Kudeta Chelsea Dipuncak Klasemen

Arsenal kembali gagal memanfaatkan peluang untuk melumat rival mereka, Manchester United pagi tadi. Bermain di Emirates Satdium, The Gunners dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh pasukan David Moyes Kamis (13/02/14) dini hari tadi.

Pertandingan dengan label big match pada tengah pekan ini sebebrnya bukan tanpa peluang sama sekali. Kedua tim mencoba menampillkan permainan yang menarik pagi tadi, meski Arsenal sedikit lebih mendominasi namun pertahanan The Reds Devils perlu diapresiasi pada pertandingan kali ini.

Masih mengandalkan kombinasi Godzilla(Giroud-Oezil-Cazorla), anak asuh Arsene Wenger tampil menekan sejak menit awal babak pertama. Serang-serang cepat beberapa kali mereka lancarkan.

Arsenal yang terus mendominasi babak pertama membuat setan merah praktis hanya bertahan dan mengandalkan skema counter attack sebagai balasan.

Arsenal-v-Manchester-United-Premier-League-3139280

Berlanjut di babak kedua, lini serang meriam London tersebut seakan tak kenal menyerah untuk memborbardir daerah pertahanan MU yang dipimpin oleh Nemanja Vidic.

Hingga pertengahan babak kedua, skor masih belum berubah untuk kedua tim tersebut. Arsene Wenger pun memasukkan Chamberlain dan menarik Rosicky guna menambah daya gedor The Gunners. Di sisi lawan, David Moyes mencoba bereskperimen dengan menarik Mata serta Valencia yang digantikan oleh Ashley Young dan Adnan Januzaj.

Pertandingan mendekati klimaksnya ketika memasuki menit ke-77, umpan silang Bakary Sagna hampir saja berubah menjadi gol andai Giroud mampu lebih cepat menyambar bola yang melintas di depan gawang De Gea tersebut.

Setan merah pun tak tinggal diam. Di bawah tekanan tuan rumah yang begitu mendominasi, mereka akhirnya berhasil mencuri peluang pada menit ke-79 melalui Robin van Persie.

Arsenal v Manchester United - Premier League

Berawal intercept Carrick terhadap Jack Willshare, bola tersebut kemudian teruskan kepada Wayne Rooney yang bergerak tak terkawal. Tanpa berpikir panjang Rooney langsung memberikan umpan lambung kepada Van Persie yang dikonversi menjadi sundulan keras terarah. Namun dengan gemilang Szczesny masih mampu menepis peluang emas tersebut.

Mendekati akhir, Arsenal makin kesetanan menggempur gawang De Gea. Kiper utama Manchester United itu harus jatuh bangun menepis beberapa peluang yang di lepaskan oleh Mesut Oezil, termasuk tendangan keras Santi Cazorla pada menit ke-90.

Skor imbang tanpa gol itu pun bertahan hingga akhir laga usai. Dengan hasil akhir tersebut Arsenal(56 poimn) gagal memanfaatkan peluang untuk mengkudeta Chelsea(57 poin) di puncak klasemen EPL, dimana Chelsea kemarin juga ditahan imbang 1-1 oleh  West Brom. Sedangkan MU sendiri masih tertahan di peringkat ke-7 dengan mengantongi 42 poin.

Penulis: Ekky F. Wibowo

Penikmat dunia sepak bola dari berbagai sisi dan sudut pandang, meski ga jago maen bola ^_^

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...