Sepakbola / Hasil Akhir / Ditahan Imbang 1-1, The Blues Masih Kokoh Dipuncak Klasemen

Ditahan Imbang 1-1, The Blues Masih Kokoh Dipuncak Klasemen

The Blues, Chelsea tampaknya tak akan berthan lama di posisi puncak klasemen sementara English Premier League pertengahan Februari ini. Pasalnya, Rabu (12/02/13) dini hari tadi, Peter Cech dkk tersebut baru saja ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh tuan rumah West Bromich Albion.

Bertandang ke The Hawthorns, Jose Mourinho menampilkan squad terbaiknya demi mempertahankan tahta sementra klasemen EPL. Mengandalkan Eden Hazard sejak menit pertama pertandingan, pelatih asal Portugal tersebut berharap Chelsea mampu membawa pulang 3 poin dari kandang West Brom tersebut.

Babak pertama pun berjalan dengan tempo yang cenderung membosankan. Kedua tim cenderung bermain hati-hati meski Chelsea beberapa kali kerap mengambil inisiatif serangan.

Kombinasi Hazard-Willian-Oscar berulang kali terlihat mencoba membongkar pertahanan sang tuan rumah. Stiker gaek mereka, Eto’o juga terlihat beberapa kali mencoba melepaskan tembakan kea rah gawang West Brom.

628x471

Namun kedisiplinan pertahanan anak-anak asuh Pepe Mel di babak pertama ini masih terlalu tangguh untuk pasukan The Blues. Belum lagi performa Ben Foster, yang mampu tampil solid dibawah mistar gawang The Baggies.

Hingga pada menit ke-45+3, barulah usaha Chelsea membuahkan hasil. Berawal dari umpan David Luiz dari dalam kotak pinalti, kemudian Ivanovic menyeleseikan peluang tersebut menjadi gol yang mengubah kedudukan 1-0 untuk Chelsea.

Tertinggal 1-0, West Brom mencoba bangkit di babak kedua. Bermodalkan James Morisson dan Chriss Brunt sebagai duo striker mereka, WBA mulai berani melakukan penetrasi ke daerah pertahanan Chelsea.

Di sisi The Blues, armada Mourinho tampak terlena dengan keunggulan tipis mereka di 45 menit pertama. Tak terlihat lagi serangan-serangan cepat dari sisi sayap, baik oleh Hazar maupun Oscar pada pertandingan dini hari tadi.

Arah angin di lapangan mulai terlihat berubah, saat arsitek West Brom memasukan Anichebe dan Thievy Vydra yang dipinjam dari Udinese pada bursa transfer musim dingin lalu.

Perubahan taktik Pepe Mel pun akhirnya membuahkan hasil manis. Bola tandukkan Anichebe hasil crossing Saido Berhino dari sisi kiri lapangan bersarang ke gawang Cech pada menit ke-83.

West-Bromwich-Albion-v-Chelsea-Premier-League-3135758

Hingga peluit panjang ditiupkan, skor tidak berubah. Chelsea pun harus rela berbagai 1 poin dengan West Brom pada gameweek ke-26 EPL tersebut.

Dengan hasil ini posisi Chelsea memang masih aman dengan poin 57 di puncak klasemen EPL. Namun posisi The Blues terancam tergusur oleh Arsenal(55 poin) dan Manchester City(54 poin) yang masih menyisakan 1 pertandingan tengah pekan ini. Sedangkan West Brom masih bertengger di posisi ke-17 dengan hanya 24 poin.

Penulis: Ekky F. Wibowo

Foto Profil dari Ekky F. Wibowo
Penikmat dunia sepak bola dari berbagai sisi dan sudut pandang, meski ga jago maen bola ^_^

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...