Sepakbola / Hasil Akhir / Gol Spektakuler Balotelli Bantu Milan Raih 3 Poin di Kandang

Gol Spektakuler Balotelli Bantu Milan Raih 3 Poin di Kandang

Ac Milan akhirnya berhasil meraih poin penuh di kandang mereka San Siro, Sabtu (15/02/14) dini hari tadi. Menghadapi Bologna, pasukan Clarence Seedorf tersebut hanya mampu unggul tipis 1-0 lewat gol semata wayang Mario Balotelli.

Laga di giornata ke-24, merupakan pertandingan penting bagi kedua klub tersebut. Bagi Seedorf, kemenangan di laga ini akan mampu menaikkan moral anak-anak asuhnya jelang pertandingan menghadapai Atletico Madrid dalam first leg 16 besar liga champions pada hari Rabu (19/02/12) besok. Sedang di sisi Bologna, Davide Ballardini membutuhkan 3 poin untuk membantu mereka menjauh dari jurang degaradasi.

Mengawali kick off babak pertama, rossonerri dan tamunya sangat terlihat hati-hati dalam melakukan penetrasi kedaerah jantung pertahanan masing-masing lawannya.

Memasuki pertengahan babak pertama, Milan tampak mulai mampu menguasai pertandingan. Beberapa peluang hadir lewat berbagai lini Il Diavolo Rosso. Christian Zaccardo, Ricardo Montolivio, Keisduke Honda, hingga stiker utama mereka Mario Balotelli tak ketinggalan turut memborbardir pertahanan Bologna yang dikawal oleh Gianluca Curci.

Ac Milan v Bologna 2014 Honda

Namun koordinasi serta kedisiplinan pertahanan tim tamu yong solid, membuat skor 0-0 bertahan hingga akhir 45 menit pertama.

Memasuki babak kedua, Milan seperti tak kenal kata menyerah dalam menggempur Bologna. Namun kali ini anak-anak asuh Ballardini tak tinggal diam di bawah tekanan Kaka dkk. Mereka mulai berani menyerang keluar dan merepotkan pertahanan rossoneri yang dikomandoi Christian Abbiati.

Peluang emas Bologna hadir di menit ke-63. Memanfaatkan kelengahan pertahanan Milan, Rolando Bianchi mendapatakn umpan dari sisi kiri kotak pinalti tuan rumah. Namun sayangnya tendangan first time-nya masih belum membahayakan gawang Abbiati.

Alih-alih bermain lebih hati-hati mengahadapi Bologna yang mulai berani melakukan inisiatif serangan, Milan malah bermain semakin berani. Seedorf pun memasukkan Sulley Muntari serta Gimapolo Pazzini pada menit ke-63 dan 64’ demi menambah daya gedor tim sekota Inter Milan tersebut.

Tetapi sekali lagi Bologna menampilkan permainan bertahan yang sangat solid. Milan pun makin mendominasi pertandingan dengan possession ball yang mendekati 70% pada pertengahan babak kedua tersebut.

Memasuki menit ke-86 tuhan berkehendak lain pada pertandingan pagi tadi.

Berawal dari intercept manis yang dilakukan Montolivo, bola dengan cepat berpindah kaki pada Balotelli. Dengan tenang, Super Mario melakukan tendangan melengkung yang sempurna dari luar kotak pinalti dan menghujam pojok kanan gawang Curci. Skor pun berubah untuk rumah, Ac Milan memimpin.

Balotelli-AC-Milan

Sekalipun mencetak gol penentu yang spektakuler, namun ekspresi Balotelli tampak begitu datar dan dingin. Gol dari mantan punggawa Mancherster City tersebut tampaknya merupakan jawaban bagi para supporter Italia yang sering meneriakkan olokan berbau rasis pada dirinya saat dilipangan.

 

 

Hingga babak kedua usai, tak ada lagi gol tercipta. Ac Milan pun berhasil meraup 3 poin penuh dan kini bertengger di posisi 9 dengan mengantongi 32 poin. Sedangkan lawannya, Bologna harus puas berada di peringkat ke-16 klasemen Seria A liga Italia dengan 21 poin.

Penulis: Ekky F. Wibowo

Penikmat dunia sepak bola dari berbagai sisi dan sudut pandang, meski ga jago maen bola ^_^

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...