Sepakbola / Lain-lain / Legenda Madrid, Jorge Valdano Anggap Masa Keemasan Barcelona Telah Berakhir

Legenda Madrid, Jorge Valdano Anggap Masa Keemasan Barcelona Telah Berakhir

Blogekstra.comEl Clasico belum dimulai, perang urat syaraf telah terjadi dimana-mana. Tak ketinggalan pula eks Direktur Real Madrid, Jorge Valdano. Pria berkebangsaan Argentina tersebut mengatakan bahwa kini era keemasan Barcelona telah surut.

Blogekstra Jorge Valdano 1

Lebih lanjut Valdano mengatakan bahwa masa-masa kejayaan tim asal kota Catalan tersebut tak mungkin dapt lagi terulang. Hal tersebut terbukti dengan turunnya performa permainan anak-anak Gerardo Martino dalam beberapa pertandingan terakhir yang telah mereka lakoni.

Pensiunnya kapten Blaugrana, Carles Puyol di akhir musim ini juga tentunya diprediksi Valdano akan sangat berpengaruh terhadap kondisi internal tim Barcelona.

Blogekstra Carles puyol 1

Puyol sendiri memang tak dapat dipungkiri merupakan sosok penting dalam klub tersebut. Memiliki disiplin yang tinggi dalam bertahan serta timming tackle yang sempurna membuatnya selalu memberikan rasa aman bagi gawang Barcelona.

“Barca telah merasakan masa kejayaan yang direngkuh oleh generasi ajaib mereka, hal itu tak akan bisa terulang kembali. Mereka telah menempatkan tiga pemain sebagai finalis Ballon d’Or, dan belum pernah hal semacam itu terjadi selama ini”, ucap pria yang pernah membela Real Madrid pada tahun 80-an tersebut.

Valdano juga membahas lebih dalam tentang kemungkinan masa depan rival abadi Real Madrid tersebut.

Generasi Barcelona di masa mendatang dipastikan akan menanggung beban yang berat. Mereka akan selalu dibandingkan dengan generasi keemasan Barca yang pernah menjadi tim nomor satu di Eropa tersebut. Dan tentu hal tersebut akan menjadi momok serius bagi perkembangan skuat Blaugrana kedepannya.

Di akhir, Valdano menambahkan bahwa sikap para fans Barca yang telah terbiasa dengan kemenangan tentunya juga akan membebani tim Barcelona kedepannya.

Blogekstra Barcelona 1

Hemm,bagaiman kalau menurut para sobat ekstrabola sekalian? Akankah musim ini awal keruntuhan generasi emas Barcelona?

Penulis: Ekky F. Wibowo

Foto Profil dari Ekky F. Wibowo
Penikmat dunia sepak bola dari berbagai sisi dan sudut pandang, meski ga jago maen bola ^_^

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...