Sepakbola / Liga / Eropa / [Preview] Bertandang ke Fiorentina, Juventus Dihantui Badai Cedera

[Preview] Bertandang ke Fiorentina, Juventus Dihantui Badai Cedera

Blogekstra.comJuventus tampaknya mau tidak mau harus berjibaku sekuat tenaga melawan Fiorentina pada Jumat (21/03/14) dini hari esok. Bertemu ketiga kalinya dalam dua pekan terakhir tentunya membaut hubungan kedua tim ini makin “romantis” menjelang laga tersebut.

Dalam lanjutan second leg babak 16 besar Liga UEFA Eropa besok. Si Nyonya Tua sebagai tamu dipaksa bermain all-out melawan tuan rumah La Viola yang tampaknya juga akan tampil ngotot guna lolos ke babak selanjutnya.

Blogekstra Preview Juventus vs Fiorentina 2

Partai yang satu ini dipastikan akan berlangsung sengit sejak menit-menit awal. Yap, selain ini merupakan laga Derby Italia di ajang Liga UEFA Eropa, hasil imbang 1-1 di Juventus Stadium dua pekan lalu juga menjadi penyebabnya.

Tentunya para tifosi Seria A Italia sekalian masih ingat betul bagaimana Fiorentina melibas anak-nak asuh Antonio Conte tersebut dengan skor 4-2 pada Oktober 2013 silam. Namun dendam para Juventini juga tampaknya dapat terbalaskan dengan kemenangan 1-0 Bianconeri di kandangnya sendiri atas tim asal Firenze tersebut Maret lalu.

Denganhead-to-head yang saling mengalahkan tersebut, tentunya kedua tim tersebut telah mengantongi kelemahan masing-masing tim.

Di leg kedua nanti, Vicenzo Montela agaknya sedikit sumringah dengan status mereka sebagai tuan rumah di Stadio Artemio Franchi. Selain itu kembalinya Juan Cuadrado yang sebelumnya harus absen karena akumulasi kartu. Namun bintang andalannya saat menaklukkan Juventus Oktober lalu, Giuseppe Rossi juga tak dapat dimainkan akibat dibekap cedera.

Di sisi tim tamu, Juventus tengah pusing dengan harus absennya beberapa pemain bintangnya karena cedera maupun kondisi yang belum fit. Caludia Marchisio, Andrea Barzagli, dan Mirko Vucinic sudah pasti tak akan berlaga pada laga hidup mati tersebut. Sedangkan juru gedor andalan mereka, Carlos Tevez serta si mungil Sebastian Giovinco masih diragukan untuk tampil.

Blogekstra Preview Juventus vs Fiorentina 4

Yang menarik dari laga ini tentunya bagaimana kedua maestro lini tengah kedua tim dipimpin oleh para pemain gaek. Yap, Massimo Ambrosini(36 tahun) di kubu La Viola serta Andrea Pirlo(34 Tahun) di kubu La Vecchia Signora. Jika dalam laga tersebut Ambrossini diturnukan, tentunya ia akan kembali bereuni dengan teman seperjuanganya dahulu di AC Milan, sang kapten Pirlo.

Tentunya lini depan kedua tim juga patut menjadi sorotan dalam lagi kali ini. Tajamnya Gomez-Cuardrado akan diuji kualitasnya dengan duet Llorente-Osvaldo yang tentunya akan saling unjuk aksi dalam lagi kali ini.

Blogekstra Preview Juventus vs Fiorentina 5

So sobat ekstrabola sekalian, bagaimana menurut kalian laga ini akan berakhir?

Juventini kah yang akan bersorak di akhir peluit panjang dibunyikan? Atau para La Viola yang akan bergemuruh? Patut kita nantikan partai yang satu ini.

Ciao!

Penulis: Ekky F. Wibowo

Foto Profil dari Ekky F. Wibowo
Penikmat dunia sepak bola dari berbagai sisi dan sudut pandang, meski ga jago maen bola ^_^

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...