Sepakbola / Jadwal / [Preview] Lupakan Hasil Buruk, Chelsea Siap Jamu Galatasaray di Stamford Bridge

[Preview] Lupakan Hasil Buruk, Chelsea Siap Jamu Galatasaray di Stamford Bridge

Blogekstra.com – Chelsea tampaknya tak punya banyak waktu untuk memusingkan hasil buruk yang mereka peroleh di Villa Park, Sabtu (15/03/14) kemarin. Karena kini mereka harus sudah bersiap-siap guna menjamu Galatasaray di Stamford Bridge dalam laga yang lanjutan perempat final Liga Champions pada Rabu (19/03/14) dini hari nanti.

Di leg pertama, The Blues sendiri sayangnya hanya mampu bermain imbang di kandang tim asal Turki tersebut. Sempat unggul melalui aksi individu Fernando Torres, anak-anak asuh Jose Mourinho tersebut akhirnya harus gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Adalah Aurelien Chedjou yang membobol jala gawang Peter Cech, sehingga skor pun berubah menjadi 1-1 di akhir laga.

Blogekstra Preview Chelsea vs Galatasaray 1

Dengan skor tersebut, kedua tim tersebut memiliki peluang yang sama besar untuk lolos ke fase berikutnya. Datang sebagai kuda hitam, Galatasaray mungkin kurang diungggulkan disini dibandingkan Chlesea yang pernbah menjuarai Liga Champions pada musim 2011-2012 silam.

Namun Roberto Mancini sendiri bukannya tanpa ambisi untuk membawa tim berjuluk Sarı Kırmızılılar tersebut lolos ke babak perempat final. Berbekal luka mendalam di masa lalu, Mancini tampaknya ogah mengulangi kegagalan kala ia menukangi Manchester City yang selalu gagal di fase knock out Liga Champions.

Di sisi Jose Mourinho, ia sendiri kini tengah berusaha meraih ambisinya untuk menajdi satu-satunya manajer yang mampu mengangkat trofi Liga Champions bersama tiga tim yang berbeda. Namun kesempatan emas bagi dirinya tersebut tampaknya harus melalui jalan yang sedikit terjal.

Pasalnya Galatasaray sendiri  tidak akan diam bergitu saja menghadapi permainan Chelsea yang terkenal gemar melancarkan serangan sporadis dari sisi sayap mereka. Mengandalkan gelandang jangkar Yekta Kurtulus, Mancini tentunya coba meredam kembali pergerakan Eden Hazard serta Oscar seperti yang pada laga leg pertama kemarin.

Sementara di depan, Mancini tetap akan mengandalkan striker gaek mereka Didier Drogba. Yap, mantan punggawa Chelsea ini diharapkan mampu memberikan permainan terbaiknya kala ia harus kembali merasakan Stamford Bridge Rabu esok.

Blogekstra Preview Chelsea vs Galatasaray 2

Bagaimana dengan tim asal London tersebut? Yeah, tampaknya Jose Mourinho tidak akan bnyak melakukan perombakan berarti dalam skuatnya tersebut. Peter Cech yang tak tergantikan, duet Gary CahillJohn Tery di barisan pertahanan, serta duo sayap mematikan Oscar-Hazard dipastikan akan menghuni starting IX The Blues dalam laga tersebut.

Untuk lini depan Chelsea, tampaknya Mourinho masih belum bisa menurunkan Torres yang sempat mengalami cedera beberapa waktu silam. Dan sebagai gantinya pelatih asal Portugal tersebut terpaksa memasang striker gaek mereka. Yes, Samuel Eto’o!

Samuel Eto'o of Chelsea celebrates his second goal, 2-0

Menurut kalian, siapakah yang lebih tajam diantara dua striker yang pernah berjaya pada eranya tersebut? Tendangan keras khas Drogba kah? Atau, sontekan-sontekan manis ala Eto’o yang akan mendominasi laga tersebut? Menarik kita saksikan kiprah dua striker ini nantinya.

Penulis: Ekky F. Wibowo

Foto Profil dari Ekky F. Wibowo
Penikmat dunia sepak bola dari berbagai sisi dan sudut pandang, meski ga jago maen bola ^_^

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...