Sepakbola / Liga / Eropa / [Preview] Manchester United Butuh Mukjizat Untuk Lolos ke Fase Perempat Final

[Preview] Manchester United Butuh Mukjizat Untuk Lolos ke Fase Perempat Final

Blogekstra.com – Manchester United butuh lebih dari sekedar keajaiban dan kerja keras untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions Eropa musim ini.

Melaju ke babak 16 besar Liga Champions dengan rekor tak pernah tersentuh kekalahan di fase group, The Red Devils malah dipermalukan oleh Olympiakos pada leg pertama dua pekan lalu. Bermain di Karaiskakis Stadium, anak-anak David Moyes tersebut dilibas dengan 2 gol tanpa balas oleh tim asal Yunani tersebut.

Blogesktra Preview Manchester United vs Olympiakos 4

Kekalahan tersebut menjadikan Olympiakos menjadi tim asal Yunani pertama yang berhasil mengalahkan Setan Merah sepanjang sejarah Liga Champions pernah bergulir. Tentunya hal tersebut bukan sesuatu yang dapat dibanggakan oleh Moyes yang terkenal sebagai pemecah rekor lawan-lawan United akhir-akhir ini.

Belum lagi shock therapy yang baru mereka terima pada Minggu lalu. Bertamu di kandang Liverpool, seteru abadi mereka, Setan Merah dicukur habis 0-3 dalam pertandingan bertajuk Super Sunday Match tersebut.

Tentunya bukan bekal yang cukup bagus guna membalikkan skor agregat yang yantanya Man Utd kini telah tertinggal 2 angka dari lawannya, sang juara Greece Superleague musim lalu.

Blogesktra Preview Manchester United vs Olympiakos 2

Meski demikian mantan anak-anak asuh Sir Alex Ferguson tersebut bukannya tanpa harapan. Bermain di Old Trafford dalam leg kedua yang akan berlangsung Kamis (20/03/14) dini hari esok, Rio Ferdinand dkk memiliki catatan kemenangan yang sempurna setiap menghadapai perwakilan tim Yunani dalam stadion berkapasitas 75,811 bangku penonton itu.

Masih mengandalkan Robin van Persie di lini depan, Moyes juga berharap Wayne Rooney kembali menjadi pahlawan bagi para fans Manchester United di seluruh dunia dengan gol-golnya yang menawan. Selain itu, kesolidan lini tengah United juga diharap juga mampu meredam kreativitas lini serang Olympiakos.

Blogesktra Preview Manchester United vs Olympiakos 3

Namun yang terpenting, tentunya Moyes sebagai sang arsitek harus mampu membangkitkan moral para pemainnya. Bermain selepas mungkin dalam pertandingan yang digelar Kamis esok, sangatlah mutlak diperlukan agar kreativitas tiap pemain dapat muncul dan tereksplorasi dengan baik.

Namun kubu tamu sendiri datang juga dengan berbagai masalah yang cukup pelik, pasalnya beberapa pemain bintang mereka seprti Javier Saviola, Ariel Ibagaza, dan Dimitris Siovas harus menderita cdera dan menepi pada laga akbar tersebut.

Bermain dengan strategi bertahan, diperkirakan tim berjuluk The Τhrylos tersebut akan mencuri angka dengan skema serangan counter attack yang cepat.

Pertanyaan yang cukup menarik adalah, apakah kali ini Manchester United dapat bangkit dalam tekanan  dari berbagai para fans serta media di seluruh dunia tersebut? Akankah Olympiakos melnajutkan tren positifnya sebagai kuda hitam kejuaraan Liga Champions Eropa musim ini?

Lets bring it on!

Penulis: Ekky F. Wibowo

Foto Profil dari Ekky F. Wibowo
Penikmat dunia sepak bola dari berbagai sisi dan sudut pandang, meski ga jago maen bola ^_^

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...