Sepakbola / Liga / Eropa / [Review] Ac Milan Luluh Lantak di Tangan Atletico Madrid

[Review] Ac Milan Luluh Lantak di Tangan Atletico Madrid

Blogekstra.comAC Milan hancur lebur dalam laga yang berlangsung di stadion Vicente Calderon tadi malam. Menghadapi tuan rumah Atletico Madrid dalam lanjutan second leg Liga Champions pada Rabu (12/03/14) dini hari tadi, Rossoneri harus merelakan jala gawangnya dijebol 4 kali dalam laga yang berakhir dengan skor 4-1 tersebut.

Berharap mampu membalik keadaan setelah kalah dalam leg pertama yang digelar di San Siro sebelumnya, Kaka dkk malah dilumat oleh 2 gol yang disumbangkan Diego Costa dini hari tadi. Tak ingin kalah dari rekan setimnya, Arda Turan dan Raul Garcia juga turut mencetak masing-masing 1 gol dalam lag tersebut. Sedangkan Milan sendiri hanya mampu membalas dengan 1 gol yang diceploskan oleh Kaka.

Laga dini hari tadi berlangsung begitu sengit sejat menit awal babak pertama. Menampilkan skuat terbaiknya, Diego Simeone langsung menerapkan permaianan dengan pressing tinggi  guna menekan semangat anak-anak asuhan Clerance Seedorf tersebut.

Dan mimpi buruk Milan pun dimulai sejak menit ke-3. Berawal dari akselerasi brilian Koke di sisi kiri pertahanan Milan, ia pun langsung melepaskan umpan crossing yang dengan sigap langsung disambar oleh Diego Costa.

Blogekstra Atletico Madrid vs Milan 1

1-0 Los Rojiblancos memimpin pertandingan tersebut sekaligus membesar keunggulan agregat menjadi 2-0 untuk Atleti.

Tertinggal semakin jauh, tim sekota Inter Milan tersebut makin giat melancarkan serangan. Jual beli serangan pun tersaji dengan begitu apik hingga akhirnya usaha Milan tersebut tak sia-sia.

Menyambut umpan silang Andrea Poli, bola hasil sundulan Kaka pun bersarang ke gawang Thibaut Courtois. 1-1(2-1) Ac Milan pun akhirnya berhasil menyamakan kedudukan.

Namun skor tersebut tak dapat bertahan lama, gencarnya serangan Atleti ke gawang Milan membuat Christian Abbiati harus memungut bola dari gawangnya sekali lagi. Adalah Arda Turan yang mampu membuat Atleti kembali unggul lenwat tending voli spektakulernya pada menit ke-40. Dan skor 2-1(3-1) bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Milan masih terus mencoba membuat keajaiban pada dini hari tadi. Namun semua menjadi buyar ketika sundulan Garcia kembali menghujam gawang Milan pada meit ke-70.

ATLETICO MADRID VS AC MILAN

Costa pun akhirnya menutup pesta gol Atletico Madrid di laga tersebut. Lima menit sebelum pertandingan berakhir, Costa pun dengan pasti melesakkan bola liar yang terlepas dari control Jose Sosa ke gawang Milan tanpa mampu dihentikan oleh Abbiati.

Skor tersebut pun bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan hasil tersebut makav secara otomatis Italia telah kehilangan seluruh wakilnya dalam pentas LIga Champions musim ini.

Addios Milan!

Penulis: Ekky F. Wibowo

Foto Profil dari Ekky F. Wibowo
Penikmat dunia sepak bola dari berbagai sisi dan sudut pandang, meski ga jago maen bola ^_^

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...