Sepakbola / Hasil Akhir / [Review] Manchester City Takluk 1-2 di Etihad Stadium

[Review] Manchester City Takluk 1-2 di Etihad Stadium

Blogekstra.comManchester City tampaknya harus mengubur mimpimnya dalam-dalam untuk menjuarai Piala FA pada musim ini. Pasalnya, bermain di Etihad Stadium pada Minggu (09/03/14) dini hari, anak-anak asuh Manuel Pellegrini kemarin dipaksa takluk dengan skor 1-2 dihadapan para pendukungnya sendiri.

Adalah Wigan Athletic yang kali ini kembali menjadi  sosok mimpi buruk bagi para pemain The Citizen. Berkat gol dari Jordi Gomes dan James Perch, Wigan mampu mengandaskan City dalam pertandingan tersebut. Sedangkan gol balasan semata wayang City sendiri dicetak oleh Samir Nasri.

Diawal babak pertama sebenarnya terlihat jelas bagaimana City mampu mendominasi pertandingan. Tampil dengan skuat yang lebih mumpuni diatas kertas, Wigan praktis hanya menampilkan gaya permainan bertahan dengan sesekali melakukan serangan balasan.

Meski menguasai ball possession, namun sayangnya para punggawa The Citizen banyak melakukan kesalahan sendiri pada babak pertama tersebut terutama di sektor pertahanan. Dan sekali lagi Martin Demichelis melakukan kesalahan fatal pada dini hari tersebut.

Berawal dari sebuah serangan balik dari para pemain The Latics pada menit ke-27, mantan bek Bayern Munich tersebut melanggar dengan jelas Marc-Antoine Fortune di kotak terlarang Manchester City. Tanpa ragu wasit pun menunjuk titik putih.

BlogEkstra Manchester City v Wigan Athletic 1

Jordi Gomes pun dengan tenang sukses menceploskan bola ke gawang Costel Pantilimon yang dini hari itu dipercaya untuk berada di bawah mistar gawang The Citizen. Skor pun berubah 0-1 untuk Wigan Athletic dan bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, The Latics kembali mengejutkan Yaya Toure dkk. Baru beberapa menit berjalan tepatnya pada menit ke-47, Pantilimon harus kembali memungut bola dari jala gawangnya.

Sebuah skema counter attack yang cantik akhirnya mampu dikonversi menjadi sebuah gol oleh James Perch yang tampil cukup brillian malam itu.

Tertingal 2 gol, Manuel Pellegrini seakan terbangung dari mimpi indahnya. 3 pergantian pemain pun terjadi pada menit ke-52 guna mengejar ketertinggalan tersebut. Serangan-serangan City tampak lebih bervariasi semenjak pergantian pemain tersebut dilakukan.

Samir Nasri pun akhirnya datang sebagai pemberi harapan bagai para fans The Citizen. Lewat tendangan keras jarak jauhnya, Nasri mampu memperkecil ketertinggalan skor menjadi 1-2 pada menit ke-67.

BlogEkstra Manchester City v Wigan Athletic 4

Semangat para pemain City pun terlecut dengan hadirnya gol tersebut, beberapa skema serangan pun  coba dilancar oleh lini depan City. Namun kokoh serta disiplinnya barisan pertahanan Wigan membuat belum skor kedudukan pun tak berubah.

Hingga peluit panjang dibunyikan, anak-anak asuhan Uwe Rosler akhirnya mampu mempertahankan keunggulan mereka. Dengan kemenganan ini, Wigan memastikan diri lolos ke putaran semifinal Piala FA. Mereka sendiri telah ditunggu Arsenal di Wembley pada tanggal 13 April mendatang.

Susunan pemain kedua tim:

Manchester City (4-4-2): Pantilimon| Richards, Demichelis, Lescott, Clichy| Navas (Dzeko, 52′), Toure (Silva, 52′), Garcia, Nasri| Negredo (Milner, 52′), Aguero.

Wigan Athletic (4-2-3-1): Carson| Perch, Boyce, Ramis, Crainey| McCann, McArthur| McEachran (Espinoza, 65′), McManaman (McLean, 58′), Gomez| Fortunee.

 

Penulis: Ekky F. Wibowo

Foto Profil dari Ekky F. Wibowo
Penikmat dunia sepak bola dari berbagai sisi dan sudut pandang, meski ga jago maen bola ^_^

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...