Sepakbola / Hasil Akhir / Tekuk Persiba Bantul 2-0, Timnas U-19 Kembali Petik Hasil Positif

Tekuk Persiba Bantul 2-0, Timnas U-19 Kembali Petik Hasil Positif

Hasil positif kembali diraih pasukan Garuda Jaya dalam pertandingan uji coba kedua dalam rangka Tur Nusantara yang berlangsung kemarin Rabu 5 Februari 2014, di stadion Sultan Agung, Yogyakarta. Mengahadapi Persiba Bantul, Timnas U-19 meraih kemenangan sempurna setelah berhasil menundukkan Persiba Bantul dengan skor 2-0 tadi malam.

Di awal babak pertama pertandingan tersebut, Timnas U-19 berani tampil menyerang. Hal itu terbukti dengan terciptanya berbagai peluang dari berbagai sektor. Hingga barulah sekitar menit ke-15 sebuah gol tercipta.

Bermula dari umpan terobosan apik Zulfiandi kepada Muchlis yang lolos jebakan offside barisan pertahanan Persiba Bantul. Penyerang berumur 17 tahun itupun langsung melakukan akselerasi brilian ke dalam kotak penalti lawan. Dengan tembakan terarah yang tidak dapat dijangkau oleh kiper Ari Kuswanto, Muschis merubah kedudukan di papan skor menjadi 1-0 untuk Garuda Jaya.

Gol kedua bagi Timnas U-19 juga tercipta pada babak pertama, tepatnya menit ke-21. Berkat aksi individu Evan Dimas yang berhasil melepaskan tembakan dari sisi kanan pertahanan Persiba Bantul. Gol tersebut menggandakan keunggulan Timnas U-19 menjadi 2-0.

Tim-Nas-U-19-VS-Persiba-Bantul-Desi-800x533

Kendati di babak pertama anak-anak asuhan coach Indra Sjafri ini bermain begitu impresif dengan mencetak 2 gol, namun di babak kedua tempo permainan mereka menurun. Meski beberapa kali Evan Dimas dkk mencoba kembali mengancam gawang Persiba Bantul namun hingga akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta. 2-0 untuk kemenangan skuad Garuda Jaya.

Meski puas melihat performa anak asuhnya setelah unggul 2-0 dalam pertandingan uji coba tersebut, coach Indra Sjafri mengakui bahwa masih ada beberapa kekurangan yang perlu dibenahi dalam timnya.

Indra-Sjafri

Menurut pelatih berusia 50 tahun itu, penyelesian akhir dari lini depan Timnas U-19 yang kurang maksimal masih menjadi persolan dalam skuadnya. Lebih lanjut coach Indra Sjafri mengatakan, lini tengah mereka masih sering kehilangan konsentrasi di tengah-tengah pertandingan.

Melalui sesi wawancara usai pertandingan itu, pelatih kelahiran Sumatera barat tersebut juga mengungkapkan bahwa dengan diadakannya Tur Nusantara ini diharapkan permasalahan-permasalahan dalam skuad Garuda Jaya dapat segera dibenahi.

Disamping itu melalui tur ini, coach Indra Sjafri juga ingin melihat peforma keseluruhan anak-anak muda berbakat dari skuadnya saat ini. Sehingga nantinya dia dapat menentukan siapa yang pantas menghuni starting IX Timans U-19.

Penulis: Ekky F. Wibowo

Foto Profil dari Ekky F. Wibowo
Penikmat dunia sepak bola dari berbagai sisi dan sudut pandang, meski ga jago maen bola ^_^

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...