Sepakbola / Hasil Akhir / Timnas U-19 Belum Terkalahkan Usai Menang Tipis di Stadion Manahan Solo

Timnas U-19 Belum Terkalahkan Usai Menang Tipis di Stadion Manahan Solo

Timnas U-19 kembali meraih kemenangan dalam rangkaian uji coba lanjutan Tur Nusantara yang digelar di Stadion Manahan Solo, Senin (10/2/2014) kemarin. Melawan tim Pra-PON Jawa Tengah, anak-anak asuh coach Indra Sjafrie tersebut sayangnya hanya mampu unggul tipis dengan skor 1-0 tadi malam.

Pada pertandingan yang disaksikan sekitar 25 ribu penonton tersebut, coach Indra Sjafrie mencoba menurunkan kekuatan penuh dari skuad yang dimilikinya. Mulai dari kiper utama mereka Ravi Murdianto, kapten Evan Dimas, hingga duo sayap mematikan mereka yaitu Ilham Udin Armain dan Maldini Pali.

Seperti rangkaian uji coba sebelumnya, dalam pertandingan kali ini Evan Dimas dkk juga tampil menyerang sejat peluit awal dibunyikan.

Beberapa variasi serangan pun bermunculan, mulai dari lini tengah mereka hingga lini depan mereka yang diisi oleh Muchlis Hadi Ning Saifullah, striker tunggal Timnas U-19 malam itu. Serangan cepat yang diaransemen oleh Evan Dimas pun masih mampu dipatahkan oleh para pemain Pra-PON Jateng yang tampil solid dalam mengawal daerah pertahanan mereka malam itu.

2.-Duel-pemain-Timnas-U-19-Hargianto-melewati-hadangan-pemain-Pra-PON-Jateng-pada-laga-ujicoba-Senin-100214-di-Stadion-Manahan-Solo_Foto_Maksum-N-F

Sekitar menit ke-25, Maldini melakukan akselerasi yang cukup berbahaya dari sisi kiri pertahanan tim lawan. Namun sayangnya peluang tersebut hanya membuahkan sepakan pojok bagi Timnas U-19.

Sebuah sepakan pojok berupa umpan pendek dilakukan oleh Hargianto kepada Evan Dimas. Melihat Maldini yang tak terkawal, pemain asli Surabaya tersebut langsung meberikan umpan dari dalam kotak pinalti. Seketika pemain dengan nomor punggung 15 itu langsung menuntaskan peluang tersebut menjadi gol yang mengubah skor kedudukan menjadi 1-0 untuk tim Garuda Jaya.

Keunggulan sementara 1-0 untuk Timnas-U19 tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai.

Memasuki 45 menit kedua, coach Indra Sjafrie tetap menginstruksikan para pemainnya untuk tampil agresif dan lebih banyak menciptakan peluang. Hal itu terlihat dari tekanan yang terus diperlihatkan oleh Timnas-U19 yang tidak kenal menyerah untuk menggempur perthanan tim asuhan Firmandoyo tersebut.

Meski banyak peluang tercipta pada babak kedua ini, namun buruknyanya kualitas finishing lini depan Timnas-U19 malam itu membuat tidak ada perubahan skor hingga menjelang akhir pertandingan.

Sementara untuk tim lawan, dibabak kedua ini mereka mencoba melakukan serangan-serangan balik melalui umpan lambung. Haslinya pun terlihat pada menit-menit akhir di penghujung babak kedua, sebuah sernagn balik yang cepat mencoba menguji pertahanan Timnas-U19.

Namun kokohnya barisan belakang yang dikomandoi oleh Ravi Murdianto tersebut masih terlalu tangguh untuk tim Pra-PON Jawa Tengah. Skor pun tidak berubah, kedudukan 1-0 untuk Timnas U-19 bertahan hingga pertandingan usai.

Penulis: Ekky F. Wibowo

Foto Profil dari Ekky F. Wibowo
Penikmat dunia sepak bola dari berbagai sisi dan sudut pandang, meski ga jago maen bola ^_^

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...