Sepakbola / Hasil Akhir / Tuntas Balaskan Dendam, Arsenal Lolos ke Perempat Final Piala FA

Tuntas Balaskan Dendam, Arsenal Lolos ke Perempat Final Piala FA

Arsenal akhirnya berhasil menuntaskan dendamnya kepada Liverpool. Bermain dihadapan pendukungnya sendiri, kemarin (16/02/14) The Gunners berhasil menang tipis dengan skor 2-1 atas The reds dalam lanjutan babak 16 besar Piala FA.

Dua gol yang dicetak Alex Oxlade-Chamberlain beserta Lukas Podolski kemarin akhirnya berhasil membawa Arsenal lolos ke babak selanjutnya.  Sedangkan gol tunggal Liverpool sendiri dicetak oleh Steven Gerrad melalu titik putih.

Dengan balutan rasa penasaran akan kekalahan 5-1 di Anfield, pasukan Arsene Wenger tampil menekan sejak menit awal. Liverpool pun tak tinggal diam, dengan motivasi yang The Reds berharap mampu mempermalukan tim asal London Utara tersebut sekali lagi.

Daniel Sturridge pun beraksi, dengan akselerasinya yang cerdas mantan pungga Chelsea tersebut berhasil melewati Lukasz Fabianski. Namun sayang, tendangan kerasnya masih melebar dari jala gawang Arsenal.

BlogEkstra Arsenal v Liverpool 1

Memasuki menit ke-16 Emirates Stadium pun begemuruh. Berawal dari bola liar di tengah kotak pinalti, Chamberlain dengan sigap langsung mngahajar jala gawang Liverpool yang dijaga Brad jones malam itu.

The Anfield Gank pun tak tinggal diam, tertinggal 1 gol mereka terus tampil menekan untuk menciptakan beberapa peluang. Namun hingga 45 menit babak pertama usai, skor pertandingan masih belum berubah, 1-0 untuk Arsenal.

Belum genap 5 menit babak kedua dimulai tepatnya menit ke-47, pasukan Brendan Rogers langsung dikejutkan dengan gol cepat dari The Gunners. Memanfaatkan umpan silang Chamberlain, Podolski tanpa ragu mengkonversikannya menjadi gol dan sukses menggadakan keunggulan Arsenal menjadi 2-0.

BlogEkstra Arsenal v Liverpool 2

Gol balasan dari Liverpool akhirnya datang juga. Bermula dari pelanggaran Podolski terhadap Luis Suarez pada menit ke-58, Mark Webber selaku wasit malam itu pun menunjuk titik putih. Dan tanpa menemukan kesulitan yang berarti, kapten Steven-G berhasil menaklukan Fabianski.

Jual beli serangan kemudian terjadi selama sisa waktu pertandingan babak kedua tersebut. Sayangnya hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol tercipta. Skor 2-1 pun menjadi milik Arsenal hingga akhir laga.

Dengan hasil ini Arsenal akhirnya lolos dan memeperbesar peluang untuk meraih gelar Piala FA musim ini. Sedangkan untuk Liverpool tentunya ini menjadi kekelahan telak, mengingat ini merupakan ajang satu-satunya dimana mereka dapat merengkuh gelar musim ini.

Penulis: Ekky F. Wibowo

Foto Profil dari Ekky F. Wibowo
Penikmat dunia sepak bola dari berbagai sisi dan sudut pandang, meski ga jago maen bola ^_^

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...