Sepakbola / Liga / Inggris / Vidic Mantap Tinggalkan Manchester United Akhir Musim Ini

Vidic Mantap Tinggalkan Manchester United Akhir Musim Ini

Nemanja Vidic akhirnya benar-benar memutuskan hengkang dari Old Traford  pada akhir musim ini. Seperti yang dilansir situs resmi The Reds Devils pada Jumat 7 Ferbuari 2014 lalu, pemain bertahan berkebangsaan Serbia tersebut menyatakan bahwa dirinya telah mensepakatai hal tersebut dengan David Moyes, arsitek Manchester United(MU) saat ini.

Lebih lanjut Vidic mengungkapkan bahwa dirinya ingin mencari tantangan baru di dalam karirnya, di luar Liga Inggris tentunya. Hal itu dikarenakan satu-satunya tim yang ingin ia bela di Inggris hanyalah Manchester United.

Nemanja Vidic tackling fernand torres

Dalam perjalanan karirnya selama 8 tahun bersama setan merah, Vidic telah meraih berbagai macam penghargaan maupun trofi bergensi dalam karirnya.

Pastinya para fans MU sekalian masih ingat saat Vidic ikut mengantarkan timnya menjuari English Premier League 3 tahun berturut-turut (2006-2009). Piala Liga champions dan Piala Dunia antar klub pun pernah ia raih saat ia berseragam Manchester United. Tidak luput pula penghargaan personal berupa PFA (Professional Footballers’ Association) Team of the Year berturut-turut mulai tahun 2007 hingga 2009.

C_71_article_1471232_image_list_image_list_item_0_image-643667

Pemain yang diboyong Sir Alex Ferguson (manajer MU saat itu) dari Spartak Moscow pada bursa transfer musim dingin tahun 2005 silam tersebut merupakan sosok penting bagi The Red Devils.

Di masa jayanya, Nemanja Vidic merupakan benteng tangguh yang disegani pemain lawan manapun kawan. Tangguh saat duel-duel bola udara, serta timing tackling yang sempurna membuatnya menjadi salah satu pemain belakang terbaik yang pernah dimiliki MU.

0,,10278~9147266,00

Bahkan bek dengan tinggi 189 cm ini tidak segan untuk beradu kepala dengan lawannya hingga berdarah, maupun beradu kaki dengan striker-striker lawan.

Namun menginjak usianya ke-32 kini kemampuannya mungkin tidak sehebat Nemanja Vidic pada usia keemasannya. Sejak cedera lutut yang ia derita 25 November tahun 2012, kemampuannya berangsur menurun. Kendati ia tetap menjadi dirijen permainan yang apik dilapangan, namun tak bisa dipungkiri bahwa kemampuan fisiknya memang sudah tak lagi sehebat dulu.

Kini pria Serbia tangguh tersebut akan bersiap memulai perjalan baru dalam karir maupu hidupnya. Pertanyaan sekarang, kemanakah Vidic sang “Serbian Monster” akan berlabuh?

nemanja-vidic-povratak-povreda-osam-meseci-mancester-junajted-1348135404-194847

Penulis: Ekky F. Wibowo

Foto Profil dari Ekky F. Wibowo
Penikmat dunia sepak bola dari berbagai sisi dan sudut pandang, meski ga jago maen bola ^_^

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...