Sepakbola / Hasil Akhir / Aksi Bale bawa Madrid kalahkan Barcelona di final Copa del Rey

Aksi Bale bawa Madrid kalahkan Barcelona di final Copa del Rey

Aksi solo Gareth Bale di penghujung pertandingan membawa Real Madrid menang 2-1 atas rival abadinya Barcelona dalam Final Copa del rey yang dilangsungkan tadi malam (16/04/2014).

perayaan gol Gareth Bale ke gawang barcelona copadel rey 2014

Final Copa del Rey musim ini yang juga bertajuk laga El Clasico, kembali menghangatkan rivalitas sejati antara dua klub terbesar di daratan Spanyol yakni Barcelona dan Real Madrid. Dua klub yang telah melewati sejarah panjang baik di Spanyol maupun Eropa ini bertarung demi satu gelar di ajang domestik.

Real Madrid yang turun tanpa beberapa pemain intinya termasuk Cristiano Ronaldo, Marcelo dan Alvaro Arbeloa tampil dengan mengandalkan trio Bale-Isco-Di Maria dengan menempatkan Benzema sebagai ujung tombak. Sementara kubu Barcelona mengandalkan kreativitas Iniesta yang didukung kecepatan Neymar dan Messi di lini depan mereka.

Real Madrid yang memang mengandalkan umpan panjang dan cepat, langsung menggebrak di menit ke 10 berkat gol yang dilesakkan ole Angel Di Maria. Kerjasama apik antara Bale dan Benzema mampu memberikan umpan matang kepada Di Maria yang berhasil menjebol gawang Barca yang dijaga oleh Pinto. Skor 1-0 untuk keunggulan el Real.

Barcelona yang mendominasi jalannya pertandingan dengan umpan-umpan pendek terus mengurung pertahanan Real Madrid yang hanya sesekali melancarkan serangan balik cepat. Namun hingga turun minum tidak ada gol tambahan untuk kedua tim.

Di babak kedua Barcelona mencoba tampil lebih agresif dengan menambah pemain bernaluri penyerang. Hasilnya pun terbukti tepat. Setelah masuknya Pedro yang menggantikan Fabregas pada menit ke-60, intensitas serangan Barca semakin gencar ke daerah pertahanan El Real. 10 menit berselang, gol penyama kedudukan pun berhasil dicetak oleh Barcelona.

Berawal dari sepak pojok di sisi kanan pertahanan Madrid, Xavi yang menjadi eksekutor melepaskan umpan yang langsung mengarah ke kotak penalti Madrid. Marc Bartra yang melakukan overlap hingga jantung pertahanan Madrid pun langsung menanduk bola ke tiang jauh gawang yang malam tadi dikawal Casillas. Skor pun berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Menjelang akhir pertandingan, serangan Barcelona yang gagal di sisi kiri pertahanan Real Madrid langsung dikonversi menjadi serangan balik oleh Gareth Bale. Pemain kelahiran Wales itu pun langsung melakukan solo run dari tengah lapangan hingga gawang Barcelona. Marc Bartra, yang menjadi pemain terdekat yang mengawal Bale pun tidak mampu membendung kecepatan pemain termahal dunia tersebut. Tanpa kesulitan Bale pun sukses menaklukkan Pinto yang membuat kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan El Real.

Hingga akhir pertandingan keududukan 2-1 tidak berubah untuk keunggulan Real Madrid atas Barcelona. Dengan hasil ini El Real pun berhasil meraih trofi pertama di musim ini dari ajang Copa del Rey.

Sementara bagi Barcelona kekalahan ini memperpanjang catatan minggu kelabu mereka setelah tersingkir dari ajang Liga Champion oleh Atletico Madrid dan dikalahkan tim kecil Granada di lanjutan La Liga. Hasil ini pun kembali mencuatkan isu mengenai pelatih Tata Martino yang sempat diberitakan akan hengkang dari Camp Nou di akhir musim ini.

Penulis: ifanmartha

Foto Profil dari ifanmartha

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...