Sepakbola / Liga / Eropa / Bonucci bawa Juventus selangkah ke semifinal

Bonucci bawa Juventus selangkah ke semifinal

Leonardo Bonucci menjadi pahlawan Juventus setelah gol tunggalnya menjelang akhir laga membawa tim asal Italia tersebut menang atas tuan rumah Olympique Lyonnais pada lanjutan babak 8 besar Europa League tadi malam (3/03/2014).

Juventus yang musim ini berlaga di Liga Eropa setelah tersingkir di fase grup Liga Champion, menjadi unggulan teratas dari 8 tim yang tersisa untuk memenangkan trofi Liga Eropa musim ini. Dengan status sebagai pemimpin klasemen sementara Serie A, posisi Juventus pun semakin diunggulkan di bursa taruhan.

gol tunggal bonuccci ke gawang lyon

Dan tampaknya status unggulan klub berjuluk La Vecchia Signora itu pun masih terjaga, setidaknya hingga leg pertama perempatfinal LIga Eropa tadi malam. Bertandang ke Stade Gerland markas Olypique Lyon, Juventus berhasil membawa pulang kemenangan berharga atas tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan yang diprediksi akan berakhir imbang itu ternyata berhasil dimenangkan oleh Juventus berkat gol Bonucci di menit ke-85. Sebuah kemelut hasil tendangan sudut Andrea Pirlo di sisi kanan pertahanan Lyon berhasil dikonversikan menjadi gol, sekaligus membuat tim kota Turin pulang dengan kemenangan tandang atas klub Perancis tersebut.

Kemenangan ini menjadi modal penting untuk Juve menjelang leg kedua pekan depan yang akan berlangsung di kandang mereka sendiri, Juventus Stadium. Dengan bekal kemenangan tandang, hasil imbang sudah cukup bagi Si nyonya tua untuk memastikan diri lolos ke babak semifinal.

Namun kemenangan atas Lyon harus dibayar mahal oleh Juventus. Striker andalan mereka asal Argentina, Carlos Tevez mengalami cedera pada pertandingan tersebut. Bahkan Tevez langsung ditarik keluar dan digantikan oleh Mirko Vucinic pada menit ke-55. Hal ini menjadi kekhawatiran tersendiri bagi kubu Juventus mengingat kurang tajamnya performa striker mereka dalam beberapa pertandingan terakhir.

Sementara bagi Lyon kekalahan di kandang sendiri ini semakin mempersulit langkah mereka menuju semifinal. Jika ingin lolos, setidaknya dua gol tanpa balas harus mereka ciptakan kala berlaga di Turin pada leg kedua nanti. Tapi tentu itu bukan tugas yang mudah untuk mengalahkan Juve di kandang mereka sendiri. Dukungan publik tuan rumah plus kekokohan lini belakang Juventus akan menjadi hadangan besar bagi klub pemilik 7 titel gelar juara Ligue One ini.

Penulis: ifanmartha

Foto Profil dari ifanmartha

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...