Sepakbola / Lain-lain / Diego Costa semakin dekat ke Stamford Bridge?

Diego Costa semakin dekat ke Stamford Bridge?

Rumor kepindahan striker Atletico Madrid Diego Costa ke klub Inggris Chelsea semakin santer terdengar seiring pernyataan pelatih Atletico Madrid Diego Simeone yang tidak akan menghalangi kepindahan sang striker.

diego costa diminati chelsea

Diego Costa memang tengah menjadi sorotan utama di musim ini. Catatan 33 gol di semua ajang di musim ini berhasil membawa Atletico Madrid untuk sementara memuncaki klasemen Liga Spanyol dan mengantarkan klub ibukota Spanyol tersebut ke babak semifinal Liga Champion sejauh ini. Dengan penampilan apik tersebut, banyak klub yang bersiap memboyongnya keluar dari Vicente Calderon musim depan.

Pelatih kepala Atletico, Diego Simeone pun menyatakan adalah hal yang wajar jika banyak klub menginginkan tanda tangan Costa mengingat penampilannya yang impresif di musim ini. Salah satu yang gencar diberitakan untuk mendapatkannya di musim depan adalah klub kaya milik Roman Abramovich, yaitu The Blues Chelsea.

 “Kami mengerti jika Chelsea memiliki kekuatan finansial yang besar dan jika ia (Costa) ingin hidup dari sepabola sepanjang sisa hidupnya, saya tak keberatan dengan kepergiannya” ujar Simeone seperti dikutip Skysport.

 Dalam rumor kesepakatan yang beredar di media, muncul nama Fernando Torres yang juga dikaitkan dengan isu transfer Diego Costa ke Chelsea. Torres yang merupakan legenda Atletico dan menjadi kapten termuda di Atletico Madrid sebelum bergabung bersama Liverpool pada 2007 silam, memang memiliki banyak kenangan di klub masa kecilnya tersebut.

Simeone pun memberi isyarat jika dia sangat senang andai Torres kembali ke klub yang membesarkan namanya.

“Fernando selalu bersama kita, jelas saya telah mengirim pesan padanya,” tutur Simeone .

Simeone pun menambahkan jika dia akan merasa senang jika Torres benar-benar kembali ke klub yang membesarkan namanya tersebut. Terlebih sosok Torres tidaklah asing dengan para penggemar Atletico, dan sempat menjadi pujaan di klub pemilik 9 titel La Liga tersebut.

Menarik ditunggu apakah rumor ini akan menjadi kenyataan pada akhir musim nanti. Ataukah ini hanya menjadi “bumbu” penyedap menjelang duel kedua tim di fase semifinal Liga Champion musim ini.

Penulis: ifanmartha

Foto Profil dari ifanmartha

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...