Sepakbola / Liga / Inggris / Everton bersiap sambut “kepulangan” Moyes

Everton bersiap sambut “kepulangan” Moyes

Lanjutan Liga Inggris pekan ke 35 akan menghadirkan beberapa laga seru dan penuh emosi. Salah satu yang paling menarik adalah laga antara Everton yang akan menjamu Manchester United, minggu (20/04/2014) di Goodison Park.

Laga Everton kontra Manchester United musim ini memang terasa spesial dengan kehadiran David Moyes yang mengisi kursi manajer United pasca pensiunnya Sir Alex Ferguson. Selama menukangi The Toffees, Moyes berhasil menyelamatkan klub dari degradasi dan menjadi ancaman tim-tim besar Premier League.

Namun musim ini kenangan antara Moyes dan Everton tampaknya mulai bisa dilupakan pendukung klub rival sekota Liverpool tersebut. Berkaca pada klasemen sementara dan pertemuan pertama kedua tim di Old Trafford, fans Everton sepertinya tidak terlalu merindukan Moyes untuk kembali ke Goodison Park.

Ditambah, penampilan Everton yang sangat menjanjikan musim ini dibawah arahan manajer baru mereka Roberto Martinez. Dibawah tangan dingin Martinez, Everton kini sedang dalam jalur untuk finish di posisi keempat klasemen dan lolos ke Liga Champion, menyamai posisi terbaik yang pernah diraih Moyes selama 11 musim bersama Everton!

david moyes siap kunjungi goodison park lagi

Dengan kondisi yang sedang diatas angin, Everton dinilai bisa memberikan kesulitan saat menjamu Moyes dan pasukannya. Namun sang manajer Roberto Martinez justru berharap fans Everton memberikan sambutan hangat pada David Moyes saat ia kembali ke Goodison Park.

“Saya yakin mereka (pendukung Everton) akan memberikan respek kepada Moyes. Dia layak mendapatkannya. Pekerjaannya di Everton sungguh luar biasa”.

“Kita semua tahu jika dia (Moyes) adalah manajer Manchester United sekarang namun sebagai mantan manajer Everton, setiap Evertonian memiliki kenangan besar atas pekerjaan yang telah dia lakukan”, lanjut Martinez kepada Sky.

Sementara Moyes sendiri menilai pertemuan kedua tim akhir pekan ini bukan soal dirinya, melainkan pertarungan dua klub di klasemen Liga Inggris.

“Saya adalah manajer Manchester United sekarang dan hanya itu yang saya pikirkan. Pertandingan (minggu) nanti bukan tentang saya, tapi tentang Everton dan Manchester United”, papar Moyes.

“Saya selalu berfikir ketika kembali lagi ke Goodison untuk pertama kalinya. Saya akan kembali dengan banyak kenangan yang luar biasa. Saya memiliki masa yang hebat disana. Itu akan terasa aneh, tapi saya akan menghadapinya”,ujarnya pada Skysports.

Menarik untuk ditunggu sambutan apa yang akan diberikan Evertonian kepada eks manajer mereka yang sekarang berada dalam situasi sulit di United.

Penulis: ifanmartha

Foto Profil dari ifanmartha

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...