Sepakbola / Liga / Inggris / Lawan Norwich, The Reds diminta tidak kehilangan fokus

Lawan Norwich, The Reds diminta tidak kehilangan fokus

Perjalanan The Reds Liverpool untuk meraih trofi Liga Inggris akan kembali dilanjutkan akhir pekan ini ketika berkunjung ke Carrow Road markas Norwich City, minggu (20/04/2014).

Dengan performa yang tengah on fire, anak asuhan Brendan Rodgers pun diunggulkan untuk memenangi partai ini. Namun pelatih asal Irlandia utara ini meminta skuadnya tetap waspada jika tidak ingin tergelincir seperti para pesaingnya.

brendan rodgers manager liverpool

Lanjutan pekan ke-34 Liga Inggris minggu lalu memang menyisakan beberapa cerita. Hasil imbang yang didapat Manchester City saat bertemu Sunderland, serta Everton yang secara mengejutkan takluk dari Crystal Palace seakan menjadi sinyal bagi Liverpool akan pentingnya menjaga konsentrasi hingga akhir pertandingan.

“Ini merupakan tanda peringatan untuk semua orang, bahwa di tahap ini dengan empat pertandingan tersisa, tidak ada yang dijamin dan saya telah mengatakannya sepanjang waktu. Crystal Palace mendapatkan hasil yang sangat bagus dan Sunderland berada dalam menit untuk mendapatkan kemenangan besar”, demikian ujar Rodgers seperti dikutip Guardian.

Dengan empat pertandingan sisa, kans Liverpool untuk meraih titel Premier League memang sedikit lebih besar dibanding pesaing lainnya di empat besar klasemen Liga Inggris musim ini. Mengumpulkan 77 poin dari 34 partai, The Reds kini unggul 2 poin dari sang runner-up Chelsea dan 6 poin dari Manchester City di peringkat tiga, yang memiliki sisa satu pertandingan.

Alhasil target tiga angka pun mutlak harus diraih saat melawan Norwich akhir pekan ini. Namun Steven Gerrard cs.  harus waspada karena tim tuan rumah sedang berjuang untuk lolos dari zoma degradasi. Saat ini Norwich City berada di posisi 17 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 32 poin.

Mampukah Liverpool membawa pulang tiga angka dan memperpanjang catatan kemenangan beruntun mereka menjadi 11 kali, sekaligus semakin mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Inggris? Kita tunggu saja akhir pekan ini.

Penulis: ifanmartha

Foto Profil dari ifanmartha

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...