Sepakbola / Liga / Inggris / Lupakan Bayern, Moyes Minta Rooney cs. fokus ke Newcastle

Lupakan Bayern, Moyes Minta Rooney cs. fokus ke Newcastle

Manajer Manchester United, David Moyes mengingatkan anak asuhnya untuk melupakan sejenak laga Liga Champion melawan Bayern Muenchen tengah pekan nanti. Karena di akhir pekan ini, mereka akan berkunjung ke markas Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris.

david moyes manajer M.U

Performa yang tidak konsisten di liga domestik membuat United sementara harus tertahan di tangga ketujuh klasemen Liga Inggris. Hasil ini tentu bukan sesuatu yang diharapkan oleh pendukung tim ‘Setan Merah’ mengingat status mereka sebagai juara bertahan Liga Inggris dan barisan pemain yang tidak banyak mengalami perubahan.

Torehan 54 poin dari 32 laga yang dimainkan sangatlah jauh jika dibandingkan dengan catatan musim lalu. Plus tanpa satu pun titel piala domestik yang mampir ke lemari trofi United membuat perjalanan United di musim ini seperti jauh dari harapan semula.

Hasil seri melawan Bayern di leg pertama 8 besar Liga Champion kemarin pun sedikit membuka asa United untuk setidaknya merengkuh satu gelar di musim ini. Demi memperpanjang asa tersebut, banyak pihak memprediksi leg kedua yang akan berlangsung di markas Bayern bakal berjalan ketat.

Namun Moyes tampaknya tidak ingin menyerah begitu saja di kancah liga domestik. Meskipun harapan untuk mempertahankan gelar hampir mustahil bagi United musim ini, Moyes meninta skuadnya untuk tetap fokus pada semua sisa laga di Premier League.

“Fokus kami sekarang hanya tertuju pada Newcastle. Kami datang kesana dan akan mencoba menampilkan permainan terbaik. Penting bagi kami untuk membangun momentum dan meraih 3 poin”, ujarnya pada Skysport.

Moyes juga menambahkan jika anak asuhnya akan mendapat jeda istirahat satu hari sebelum bertandang ke Allianz Arena, markas Bayern Munich tengah pekan nanti.

Sementara Newcastle yang pada pertemuan pertama di Old Trafford berhasil menang dengan skor tipis 1-0, berpeluang untuk mengulangi catatan kemenangan kandang tandang atas United pada satu musim berjalan yang telah bertahan sangat lama. Ya, terakhir kali tim berjuluk ‘The Magpies’ melakukan hal tersebut adalah pada musim 1930-31.

Penulis: ifanmartha

Foto Profil dari ifanmartha

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...