Sepakbola / Liga / Inggris / Menang 4-0, Liverpool naik ke puncak klasemen

Menang 4-0, Liverpool naik ke puncak klasemen

Setelah sekian lama Liverpool akhirnya merasakan kembali puncak klasemen Premier League berkat kemenangan meyakinkan atas Tottenham Hotspur empat gol tanpa balas, tadi malam (30/03/2014).

raheem sterling liverpool vs tottenham

Kemenangan yang ketujuh secara berturut-turut ini melambungkan asa Liverpudlian di seluruh dunia akan raihan titel juara Liga Inggris yang terakhir kali diraih The Reds pada musin 1989-90. Kemenangan ini juga menjadikan Liverpool sebagai satu-satunya tim di Premier League yang belum pernah kalah sepanjang tahun 2014 ini.

Jalannya pertandingan

Bermain di Anfield yang terkenal angker musim ini, pasukan Brendan Rogers langsung tancap gas sejak menit pertama. Terbukti, pada menit ke-2 tusukan Glen Johnson dari sisi kanan Liverpool langsung berbuah gol bunuh diri oleh Younes Kaboul. Umpan silang Johnson yang salah diantisipasi Kaboul menyebabkan bola membentur bagian belakang kakinya dan masuk ke gawang Spurs.

Pada menit 25 gawang Hugo Lloris kembali bergetar. Lagi-lagi diawali oleh kesalahan pemain belakang Spurs sendiri, kali ini Michael Dawson yang menjadi aktor utamanya. Umpan backpass nya yang tidak tepat sasaran mampu dicuri Suarez untuk kemudian diteruskan menjadi gol ke gawang Lloris. Gol ke 29 pemain berdarah Uruguay itu pun menggandakan keunggulan tim tuan rumah atas tamunya The Lilly Whites yang bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua dominasi The Reds masih sulit dibendung anak-anak asuhan pelatih Tim Sherwood yang memang tampak rapuh di lini belakang. Terbukti dengan gol ketiga yang dicetak oleh Philippe Coutinho dari luar kotak penalti pada menit ke-55. Tanpa penjagaan yang rapat dari pemain Spurs, eks pemain Inter Milan itu pun sukses menyarangkan bola ke gawang Lloris, 3-0 kedudukan berubah untuk tuan rumah.

Pesta gol tuan rumah tadi malam pun ditutup oleh Jordan Henderson melalui eksekusi bola mati pada menit ke-75. Bola yang menembus pertahanan Spurs tidak mampu dibendung barisan belakang klub asal kota London tersebut. Kipper Hugo Lloris pun hanya terpaku melihat bola meluncur deras ke dalam gawangnya.

Dengan hasil ini Liverpool untuk sementara menduduki puncak klasemen Premier League dengan poin 71, unggul 2 angka dari pesaing terdekatnya Chelsea. Sementara Manchester City yang berada di peringkat ketiga dengan poin 67 masih bisa menggeser Liverpool dari puncak klasemen berkat keunggulan 2 laga sisa yang belum mereka mainkan.

Susunan Pemain

Liverpool : Mignolet, Johnson, Skrtel, Agger, Flanagan, Henderson, Gerrard (Lucas 70′), Coutinho (Allen 64′), Suarez, Sterling (Moses 83′), Sturridge

T. Hotspur : Lloris, Naughton, Kaboul, Vertonghen (Dawson 24′), Rose, Bentaleb (Townsend 60′), Sigurdsson, Lennon (Dembele 60′), Eriksen, Chadli, Soldado

Penulis: ifanmartha

Foto Profil dari ifanmartha

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...