Sepakbola / Liga / Eropa / [Review] Chelsea pastikan satu tempat di 8 Besar UCL

[Review] Chelsea pastikan satu tempat di 8 Besar UCL

selebrasi gol chelsea atas galatasaray

Chelsea akhirnya menjadi tim asal Inggris pertama yang melaju ke babak perempatfinal Liga Champion musim ini setelah berhasil mengalahkan wakil Turki Galatasaray dengan skor 2-0 (agregat 3-1), pada leg kedua babak 16 besar Liga Champion dini hari tadi . Dua gol The Blues disumbangkan masing-masing oleh Samuel Eto’o dan Gary Cahill.

Sejak kick off babak pertama dibunyikan, tuan rumah langsung mengambil inisiatif penyerangan terlebih dahulu. Tidak butuh waktu lama bagi anak asuh Jose Mourinho untuk mencetak gol pertama mereka. Pada menit ke 4, umpan silang mendatar Oscar dari sisi kanan Chelsea berhasil diteruskan oleh Eto’o ke gawang Galatasaray yang dijaga Fernando Muslera. Meskipun sempat berhasil ditepis, namun bola sepakan Oto’o tetap menembus ke dalam gawang  tim asuhan Roberto Mancini ini, 1-0 untuk Chelsea.

Unggul satu gol dan memimpin dalam agregat gol tidak membuat pemimpin klasemen sementara Liga Inggris ini mengendurkan serangan. Terbukti pada menit ke 43 gawang Muslera kembali bergetar, kali ini melalui situasi kemelut di depan gawang.

Mendapatkan sepak pojok di sisi kiri pertahanan Galatasaray, Frank Lampard yang menjadi algojo mengirimkan bola yang berhasil disundul dengan baik oleh John Terry. Namun kesigapan Muslera di bawah mistar Galatasaray mampu menahan sundulan Terry. Sayang, bola tepisan Muslera jatuh tepat di depan Cahill yang berdiri bebas tanpa pengawalan. Cahill pun langsung menyambar bola liar tanpa mampu dihadang oleh Muslera, skor 2-0 bagi Chelsea pun menutup jalannya babak pertama.

Di sepanjang babak kedua situasi tidak banyak berubah bagi kubu tamu. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, tidak ada gol tambahan bagi kedua tim dan skor pun tidak berubah untuk keunggulan tim tuan rumah dengan skor 2-0. Hasil ini menempatkan Chelsea sebagai wakil Inggris pertama yang berhasil melaju ke babak 8 besar Liga Champion musim ini. Ini sekaligus menjadi angin segar bagi Inggris setelah sebelumnya dua wakil mereka yaitu Arsenal dan Manchester City gagal melaju ke fase berikutnya setelah kalah agregat dari lawan-lawannya.

Susunan pemain

Chelsea : Cech, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Ramires, Lampard, Oscar (Schurrle 81′), Hazard, Willian (Kalas 90′), Eto’o (Torres 85′)

Galatasaray : Mulsera, Alex, Chedjou, Kaya, Eboue (Hajrovic 77′), Melo, Inan, Sneijder, Kurtulus (Balta 67′), Drogba, Yilmaz (Bulut 53′)

Penulis: ifanmartha

Foto Profil dari ifanmartha

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...