Sepakbola / Liga / Eropa / [Review] MU melaju ke perempat final berkat trigol RVP

[Review] MU melaju ke perempat final berkat trigol RVP

United akhirnya bisa membalikkan keadaan dan unggul agregat atas Olympiakos setelah menang secara meyakinkan pada leg kedua babak 16 besar Liga Champion tadi malam. Adalah sang striker Robin van Persie yang menjadi pahlawan kemenangan mereka atas tim dari Yunani tersebut.

selebrasi gol robin van persie

Jalannya pertandingan sendiri berlangsung dalam tempo tinggi sejak peluit wasit dibunyikan. Kedua tim langsung memperagakan pressing-pressing jarak dekat yang membuat pertandingan berjalan keras. Tidak heran baru 15 menit babak pertama berjalan, dua kartu kuning sudah dikeluarkan wasit untuk pemain dari kedua kesebelasan. Yag pertama untuk Konstantinos Manolas atas pelanggarannya terhadap Danny Wellbeck pada menit ke-6. Selang lima menit kemudian giliran Michael Carrick yang diganjar kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap Perez.

Gol pertama MU tercipta dari eksekusi penalti van Persie setelah dirinya dilanggar oleh Manolas di area terlarang pada menit ke-23. Pemain tim nasional Belanda ini pun tidak membuang kesempatan emas yang diperoleh. Bola sepakannya menghujam deras ke sudut kiri gawang Olympiakos yang dijaga Roberto. United unggul 1-0.

Menjelang turun minum, serangan cepat United kembali berhasil dikonversi menjadi gol oleh RVP. Diawali umpan panjang dari lapangan tengah, Rooney yang bergerak melebar ke sisi kiri pertahanan Olympiakos secara leluasa mampu mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti. Van persie pun dengan jeli langsung menyambar bola sodoran dari Rooney dengan kaki kiri yang tidak mampu dihalau oleh barisan belakang Olympiakos. Dua gol MU pun mengakhiri laga pada babak pertama.

Di babak kedua beberapa kali kubu tamu melancarkan serangan melalui striker mereka Joel Campbell yang sering bergerak di area sayap. Namun kesigapan De Gea dan rapatnya berisan pertahanan United membuat serangan-serangan yang dibangun tidak kunjung berbuah gol bagi Olympiakos.

Sadar keunggulan 2-0 belum membuat mereka aman, United pun tetap melakukan pressing mengandalkan motor serangan mereka yakni Antonio Valencia di sayap kanan dan Wayne Rooney yang diplot berada sedikit di belakang Van Persie. Gol ketiga pun tercipta lagi-lagi melalui situasi bola mati, kali ini lewat tendangan bebas. RVP yang maju menjadi eksekutor kembali memperlihatkan kemampuan kaki kiri yang menjadi andalannya.

Tendangan bebas yang berada beberapa meter di depan kotak penalti Olympiakos berhasil melewati pagar hidup pemain Olympiakos dan menembus pojok kanan gawang klub Yunani tersebut. Kiper Roberto pun hanya terpaku karena sedikit tertipu oleh gerakan Wayne Rooney yang seolah-olah hendak menendang bola sesaat sebelum RVP mengambil tendangan bebas tersebut. Skor 3-0 untuk United sekaligus melengkapi hattrick Van Persie malam itu.

Dengan hasil ini, Manchester United pun berhak melaju ke babak perempat final Liga Champion karena unggul agregat 3-2 atas Olympiakos. Kemenangan ini pun memperpanjang asa pendukung United untuk setidaknya meraih gelar di musim ini, setelah performa mengecewakan yang ditunjukkan anak-anak asuhan David Moyes di ajang Premier League dan Piala FA.

Susunan Pemain

Manchester United : De Gea, Rafael, Jones, Ferdinand, Evra, Wellbeck (Fletcher 81′), Giggs, Carrick, Valencia (Young 77′), Rooney, Van Persie (Fellaini 90+1′)

Olympiakos : Roberto, Salino (Machado 74′), Manolas, Marcano, Holebas, Perez (Valdes 57′), Ndiga, Dominguez, Maniatis, Fuster (Vergos 82′), Campbell

Penulis: ifanmartha

Foto Profil dari ifanmartha

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...