Sepakbola / Liga / Champion / [Review] PSG ungguli Chelsea 3-1di lanjutan 8 besar Liga Champion

[Review] PSG ungguli Chelsea 3-1di lanjutan 8 besar Liga Champion

PSG memetik kemenangan penting dalam lanjutan perempatfinal Liga Champion tadi malam. Menjamu The Blues Chelsea, tim asuhan Laurent Blanc menang dengan skor 3-1. Ini menjadi modal penting untuk PSG tatkala ganti berkunjung ke Stamford Bridge pada leg kedua pekan depan.

ibra vs luiz di 8 besar Liga Champion 2014

Tuan rumah langsung tancap gas begitu kick-off babak pertama dibunyikan. Mengandalkan trisula Lavezzi-Ibrahimovic-Cavani, trio ujung tombak PSG ini langsung menebar ancaman di jantung pertahanan Chelsea. Terbukti babak pertama baru memasuki menit ke-4, gawang Petr Cech sudah bergetar berkat gol dari Lavezzi.

Berawal dari umpan silang Matuidi dari sayap kiri, bola yang dihalau John Terry jatuh di depan Lavezzi yang langsung menghujamkan tendangan keras kaki kiri ke gawang Petr Cech. 1-0 PSG memimpin di awal pertandingan.

Tuan rumah yang terus menekan Chelsea kembali mencatatkan beberapa peluang untuk mencetak gol. Sayang sepakan Lavezzi pada menit ke 24 hanya tipis mengenai tiang gawang Chelsea.

Tidak mau terus ditekan tuan rumah, Chelsea yang memasang Schurrle sebagai ujung tombak sukses menyamakan kedudukan pada menit ke 26 melalui titik putih. Berawal dari pelanggaran Thiago Silva terhadap Oscar dikotak terlarang, eksekusi penalti Eden Hazard sukses mengecoh penjaga gawang Sirigu. Skor 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Menjelang turun minum, Chelsea berpeluang menyamakan melalui Hazard. Namun tendangan first time pemain timnas Belgia tersebut hanya membentur tiang gawang yang dikawal Sirigu, skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua PSG kembali gencar melancarkan serangan ke kubu tamu. Sayang beberapa usaha dari Lavezzi dkk. Masih belum bisa menggetarkan gawang Chelsea.

Gol tambahan bagi tuan rumah baru hadir pada menit ke-61. Berawal dari tendangan bebas di sisi kiri penyerangan PSG, bola sepakan Lavezzi meluncur deras dan menukik mengenai kaki David Luiz. Petr Cech pun tidak bisa berbuat banyak melihat bola bersarang di gawangnya. 2-1 tuan rumah kembali memimpin.

Menjelang akhir pertandingan tim tuan rumah kembali menambah gol, kali ini melalui aksi Javier Pastore. Menggiring bola dari sisi kanan, Pastore berhasil memanfaatkan kelengahan lini belakang Chelsea dan mengecoh beberapa pemain sebelum melepaskan tembakan mendatar ke sudut gawang Cech. Skor pun berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan tuan rumah hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini PSG memiliki modal yang bagus kala bertandang ke London di leg kedua nanti. Sementara bagi Chelsea, kekalahan ini membuat mereka harus menang dengan selisih minimal 2 gol di leg kedua untuk mengamankan satu tiket semifinal Liga Champion musim ini.

Susunan Pemain

PSG : Sirigu, Jallet, Alex, Thiago Silva, Maxwell, Verratti (Cabaye 76′), Motta, Matuidi, Cavani, Ibrahimovic (Lucas Moura 68′), Lavezzi (Pastore 84′)

Chelsea : Cech, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Ramires, Luiz, Willian, Oscar (Lampard 72′), Hazard, Schurrle (Torres 59′)

Penulis: ifanmartha

Foto Profil dari ifanmartha

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...