Sepakbola / Liga / Champion / Saling “Psy War” menjelang laga PSG kontra Chelsea

Saling “Psy War” menjelang laga PSG kontra Chelsea

duel psg vs chelsea di LIga Champion 2014

Menjelang pertemuan babak perempatfinal Liga Champion antara Paris Saint Germain dan Chelsea, kedua kubu sama-sama melontarkan pujian sebelum pertarungan sesungguhnya digelar di kota Paris nanti malam. Perang “psy war” pun  sangat terasa menjelang pertemuan kedua tim kaya ini.

Padahal sebelumnya, perang media sosial telah terjadi diantara PSG dan Chelsea. “Kicauan” kubu PSG melalui akun twitter resmi mereka yang mengatakan betapa tajam lini depan mereka di Liga Champion musin ini langsung dibalas akun twitter resmi Chelsea dengan men-tweet rekor clean sheet tim asal kota London tersebut selama berlaga di Liga Champion musim ini.

Perang kata-kata di twitter tersebut semakin mempertajam bumbu persaingan diantara kedua kubu, menyusul pernyataan manajer Chelsea Jose Mourinho minggu lalu.

Saat itu manajer berjuluk The Special One ini mengatakan bahwa sangat mudah untuk menjadi juara di Ligue One (kasta tertinggi Liga Perancis), tempat PSG asuhan Laurent Blanc berada. Pernyataan yang sempat membuat marah Blanc ini pun merupakan psy war ala Mourinho yang memang terkenal handal dalam memainkan emosi lawan sebelum pertandingan.

Namun kini kurang dari 24 jam menjelang duel kedua tim, justru pujian yang saling dilontarkan baik dari pemain maupun pelatih kedua kesebelasan.

Di kubu PSG, striker andalan mereka yaitu Zlatan Ibrahimovic secara terang-terangn mengatakan jika kubu London biru merupakan favorit untuk memenangkan laga perempatfinal nanti malam. Ibra bahkan mengatakan jika PSG baru saja meretas jalan yang pernah dilalui Chelsea beberapa tahun lalu.

“Saya pikir Chelsea adalah favorit di kejuaraan ini. Kami merupakan pemula dalam segala yang sedang kami lakukan saat ini sedangkan Chelsea telah memiliki proyek selama 10 tahun ini”, ucap striker bertinggi 195 cm tersebut seperti dilansir Skysport.

Pemain yang telah mengoleksi 10 gol di Liga Champion musim ini pun menambahkan : “Pengalaman adalah keuntungan bagi orang yang memilikinya. Saya pikir Chelsea memiliki pengalaman yang lebih banyak  di Liga Champions. Kami saat ini sedang berada di posisi yang sama dengan Chelsea delapan atau sembilan tahun yang lalu”.

Sementara itu setelah pernyataan pedasnya beberapa waktu lalu, pelatih The Blues, Jose Mourinho pun tidak kalah memberikan pujian pada anak asuh Laurent Blanc. Menurut Mou, baik PSG maupuin Chelsea memiliki kesamaan yang hampir mirip dalam segi pengelolaan klub dan pemain.

Mourinho mengatakan jika jalan PSG membangun klub dengan mendatangkan investasi secara besar-besaran hampir sama dengan cara Chelsea ketika dibeli oleh Roman Abramovich.

Pria Portugal juga memuji mantan Direktur Teknik PSG yaitu Leonardo yang dinilainya melakukan pembelian pemain yang tepat. PSG pun dinilainya sebagai tim bertabur bintang dengan jajaran striker kelas satu di Eropa.

“Leonardo memulai waktu yang fantastis di sini ketika menghabiskan uang tetapi membeli pemain yang tepat. Saat ini tim penuh dengan pemain bagus, gairah di kota juga bagus dan Parc des Princes merupakan tempat yang indah untuk bermain“, kata pelatih yang pernah menukangi Inter Milan dan Real Madrid ini.

Selanjutnya ujar Mou : “Tim ini penuh dengan striker yang fantastis serta pencetak gol dan itu membuat perbedaan yang nyata dalam tingkatan seperti ini”.

Dengan kekuatan finansial untuk memboyong pemain-pemain kelas satu di di dunia, tidak sedikit yang menjuluki partai ini sebagai “Battle of Millionaire” atau pertarungan dua klub dengan dana melimpah. Kita tunggu saja pertemuan keduanya nanti malam.

Penulis: ifanmartha

Foto Profil dari ifanmartha

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...