Sepakbola / Liga / Eropa / Setelah Liverpool, Olympiakos Jadi Ujian Moyes Berikutnya

Setelah Liverpool, Olympiakos Jadi Ujian Moyes Berikutnya

Pasca kekalahan menyakitkan di kandang sendiri atas rival abadinya Liverpool dengan skor 0-3, tampaknya pasukan Setan Merah harus segera berbenah. Pasalnya beberapa hari lagi mereka harus menghadapi partai yang sangat penting menghadapi Olympiakos di tengah pekan ini (19/03/2014). Laga yang mengharuskan United menang dengan selisih lebih dari dua gol itu pun membuat tekanan pada sosok sang manajer David Moyes semakin berat.

david moyes mambawa m.u menghadapi olympiakos

Setelah hampir setahun menangani Manchester United, sepertinya Moyes belum bisa memenuhi ekspektasi fans United akan kapasitas dirinya. Digadang-gadang sebagai The Choosen One pada awal kedatangannya di Old Trafford untuk menggantikan Sir Alex Ferguson, United dibawah asuhannya malah kini terseok-seok di tangga ketujuh klasemen Liga Inggris dengan raihan 48 poin dari 29 kali bermain, jauh tertinggal dari sang pemuncak klasemen sementara Chelsea yang mengumpulkan 66 poin dari 30 pertandingan.

Nasib Manchester United di Liga Champion pun tidak bisa dibilang lebih baik. Sempat memberi angin segar ketika lolos ke fase 16 besar dengan cukup mulus, kini pemegang title 3 kali juara Champions League itu berada dalam tekanan. Bertemu Oliympiakos di babak knock-out, tim yang secara kualitas berada sedikit dibawah mereka, United malah takluk 0-2 ketika menyambangi Georgios Karaiskaki Stadion, markas dari klub asal Yunani tersebut pada leg pertama fase 16 besar Liga Champions beberapa saat lalu.

Kini setelah kekalahan menyakitkan atas The Reds, David Moyes dituntut untuk bisa mempersiapkan anak asuhannya guna membalikkan keadaan saat melawan Olympiakos. Apalagi Olympiakos akan datang ke Old Trafford dengan motivasi yang sedang tinggi. Klub asal kota Piraeus tersebut baru saja memenangkan  title Liga Super Yunani setelah mengalahkan Panathinaikos dengan skor 2-0. Gelar tersebut menjadi yang keempat secara beruntun bagi Olympiakos dan merupakan gelar ke 16 mereka dalam 18 musim terakhir. Kini target lain pun dibidik klub dengan julukan Erythrolefki atau merah-putih ini, yaitu mengulang prestasi pada musim 1998-99 dengan lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Dengan bekal impresif yang dibawa Olympiakos ke Old Trafford, mampukan Moyes membawa pasukannya membalikkan keadaan di leg pertama dan lolos ke babak perempatfinal? Atau justru Olympiakos yang semakin menambah kelam hari-hari para pendukung United?

Penulis: ifanmartha

Foto Profil dari ifanmartha

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...