Sepakbola / Liga / Eropa / AC Milan Kalahkan Celtic Tanpa Nomor Punggung 1 sampai 11

AC Milan Kalahkan Celtic Tanpa Nomor Punggung 1 sampai 11

Liga Champions Eropa tidak hanya menghadirkan drama sepak bola dari benua biru. Lebih dari itu, juga menghadirkan hal unik di jagat si sepak bola. Seperti yang terjadi pada laga Celtic vs AC Milan yang dihelat di Celtic Park. Pertandingan tersebut memang berjalan seperti biasa, dimana AC Milan mampu mengempaskan tuan rumah dengan skor 3-0. Akan tetapi, di sadari atau tidak, AC Milan pada laga tersebut hadir tanpa nomor punggung 1 sampai 11 di starting Line up.

AC Milan

Tidak banyak yang menyadari dengan pemain andalan AC Milan pada laga itu. Yang jelas dengan mengandalkan pemaintanpa nomor punggung 1 sampai 11 AC Milan mampu menciptakan 3 gol ke gawang tuan rumah. Bahkan dari tiga gol tersebut tercipta dimana kesebelas pemain AC Milan masih menggunakan nomor punggung di atas 11.

Kejadian ini memang terbilang unik. Seperti yang diketahui, sepak bola dengan 11 pemainnya selalu menjadikan beberapa nomor punggung dari 1 hingga 11 sebagai nomor punggung pemain andalan. Seperti halnya nomor punggung 9 yang biasanya digunakan oleh penyerang. Nomor punggung ini juga dianggapnya sebagai pembawa keberuntungan. Selain nomor punggung 9, nomor punggung lain yang kerap digunakan oleh pemain andalan suatu tim adalah 10. Seperti halnya nomor 9, penggunaan nomor punggung 10 ini dianggap keramat dan membawa keberuntungan terhadap permainan klub.

Adapun nomor punggung lain yang sering digunakan oleh pemain andalan suatu klub adalah nomor 7, 8 dan 11. Akan tetapi, semua nomor punggung tersebut tidak tampak pada starting line up AC Milan. Begitu juga dengan nomor punggung 1 yang selalu disematkan pada penjaga gawang utama sebuah tim.  Entah karena memang sengaja di siapkan oleh pelatih, atau memang pemain yang bernomor punggung antara 1 hingga 11 cidera. Klub asal kota mode ini baru menurunkan pemain dengan nomorpunggung di bawah 11 pada menit 80, atau 10 meni menjelang bubaran.

Tentunya hal unik ini menjadi sebuah fenomenal tersendiri di sepak bola khususnya di ajang Liga Champions. Berdasarkan sebuah data, ada dua tim yang sebelumnya melakukan hal serupa dengan tidak menurunkan dengan nomor punggung 1 hingga 11 di Liga Champions. Yaitu pada Valencia pada tanggal 5 Desembar 2006 serta Arsenal pada tanggal 9 Desember 2009.

Penulis: joe08

Foto Profil dari joe08
Hoby Nulis dari SD, sampe nulis di tembok2 dinding kamar dan tembok tetangga uda pernah merasakan goretan manis jari tanganku.... skarang uda males nulis, mending ngetik aja, g pake tipe X, dan di jamin bisa di baca. yang paling penting ga ada aturan tegak bersambung.... repot klo ngisi blog harus pake tegak bersambung.. hihihi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...