Sepakbola / Hasil Akhir / Hasil Laga Boxing Day Panaskan Perburuan Puncak Klasemen Liga Inggris

Hasil Laga Boxing Day Panaskan Perburuan Puncak Klasemen Liga Inggris

Liga Inggris memiliki salah satu pekan pertandingan yang disebut Boxing Day. Boxing Day merupakan sebuah laga yang biasanya dilakukan tepat pada liburan hari Natal. Disaat beberapa liga melakukan jeda kompetisi karena adanya Natal dan Tahun Baru, namun Liga Inggris tetap bergulir, dan biasanya laga yang dikenal dengan sebutan Boxing Day ini selalu menghadirkan laga krusial.

Seperti halnya yang terjadi pada laga Boxing Day tahun ini. Secara mengejutkan klub penghuni puncak klasemen Sementara Liga Inggris, Liverpool dikalahkan oleh Manchester City dengan skor 2-1. Keunggulan The Reds melalui Coutinho pada menit 24, dibalas dengan dua gol The Citizens melalui Company dan Negredo. Dengan kemenangan ini maka City berhak merangsek ke urutan 2 klasemen sementara Liga Inggris. Sementara Liverpool yang semula menduduki peringkat pertama harus rela tergusur ke urutan 4.

Boxing Day

Di laga lain, Arsenal yang pada pertandingan sebelumnya ditahan imbang The Blues Chelsea,  berhasil memperoleh tambahan 3 poin kala bertandingan ke markas West Ham United. Memegang misi kudeta The Reds, Arsenal di wajibkan menang melawan tuan rumah West ham. Impian punggawa Gudang Peluru pun berbuah manis setelah Arsenal berhasil membungkam tuan rumah West Ham dengan skor 3-1. Dengan kemenangan ini, Arsenal berhak mengambil alih klasemen sementara dengan 39 poin.

Kekalahan Liverpool juga dimanfaatkan klub asal kota London lainnya, Chelsea. Kendati hanya menang 1-0 melawan Swansea City, namun cukup untuk mengangkat posisi klasemen anak asuh Mourinho. Tambahan 3 poin ini menjadikan The Blues kembali merangkak ke posisi ketiga. Posisi yang ditinggalkannya pasca hasil seri melawan Arsenal kemarin.

Dengan hasil-hasil laga di Boxing Day tersebut, maka persaingan di klasemen liga Inggris makin memanas. Selisih poin antar posisi sangat tipis, sehingga laga antara laga akan mempengaruhi posisi klub di klasemen liga. Seperti halnya selisih antara peringkat satu Arsenal yang hanya berjarak satu poin. The Gunners yang mengumpulkan 39 poin ditempel ketat oleh Manchester City yang mengoleksi 38, diperingkat 3 ada Chelsea yang mulai merangsek ke papan atas denga koleksi 37 poin. Begitu juga dengan Liverpool yang menempel di urutan 36.

Penulis: joe08

Foto Profil dari joe08
Hoby Nulis dari SD, sampe nulis di tembok2 dinding kamar dan tembok tetangga uda pernah merasakan goretan manis jari tanganku.... skarang uda males nulis, mending ngetik aja, g pake tipe X, dan di jamin bisa di baca. yang paling penting ga ada aturan tegak bersambung.... repot klo ngisi blog harus pake tegak bersambung.. hihihi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...