Sepakbola / Timnas / Indonesia Diimbangi Timor Leste, Peluang Semi final Menyempit

Indonesia Diimbangi Timor Leste, Peluang Semi final Menyempit

Harapan masyarakat Indonesia di ajang Sea Games untuk cabang sepak bola tampaknya mulai memudar. Hal ini dikarenakan hasil kurang maksimal yang diperoleh pasukan Garuda muda Indonesia di penyisihan grup. Tentunya ini menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi coach timnas Rahmad Darmawan.

Indonesia vs TImor Leste

Di ajang Sea Games ini, penampilan Indonesia memang kurang mengesankan. Setelah hanya menang 1-0 melawan Kamboja, timnas U23 harus dipaksan mengakui keunggulan Thailand dengan skor 4-1. Belum usai kekecewaan atas laga melawan Thailand, Indonesia kembali  harus keluar  lapangan dengan kepala tertunduk, setelah ditahan imbang Timor Leste.

Pada pertandingan yang digelar di Thuwanna YTC Stadium, Indonesia hadir tanpa beberapa pemain andalan seperti Andik Vermansyah dan Diego Michels. Akan tetapi pasukan garuda muda bukan berarti harus menyerah. Terbukti, sejak kick off babak pertama Indonesia langsung mencoba mengobrak abrik pertahanan Timor Leste. Namun tak sebiji gol pun tercipta di pertandingan ini.

Seperti yang terjadi pada 2 pertandingan sebelumnya. Salah satu penyebab Indonesia gagal meraih kemenangan adalah kurang padunya di sector tengah serta rendahnya penyelesaian akhir. Akibatnya, timnas selalu kesulitan menciptakan peluang emas. Begitu juga yang terjadi pada lini depan yang mengalami kendala di penyelesaian akhir. Jelas ini menjadi PR tersendiri untuk Rahmad Darmawan selaku coach dari Indonesia U23.

Mengenai peluang menuju semi final, hasil imbang ini  jelas menjadikan peluang Indonesia kian menipis. Bagaimana tidak, anak asuh Rahmad Darmawan ini harus menunggu pertandingan antara Myanmar vs Thailand.  Jika Thailand menang melawan Myanmar, maka perebutan satu jatah semi final bisa menjadi milik pemenang antara Indonesia vs Myanmar yang bakal diadu senin depan. Sedangkan apabila Myanmar meraih hasil imbang, maka Indonesia harus menang banyak melawan Myanmar.

Tentunya bukan langkah yang ringan bagi Indonesia untuk melaju ke babak semi final. Seperti yang diketahui, Indonesia menargetkan emas di cabang sepak bola pada Sea Games kali ini. Namun, jika kembali gagal meraih gelar juara pada cabang ini, maka akan memperpanjang deretan hasil buruk sepak terjang persepakbolaan Indonesia kancah Sea Games.

Penulis: joe08

Foto Profil dari joe08
Hoby Nulis dari SD, sampe nulis di tembok2 dinding kamar dan tembok tetangga uda pernah merasakan goretan manis jari tanganku.... skarang uda males nulis, mending ngetik aja, g pake tipe X, dan di jamin bisa di baca. yang paling penting ga ada aturan tegak bersambung.... repot klo ngisi blog harus pake tegak bersambung.. hihihi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...