Sepakbola / Transfer / Inilah Alasan Erick Thohir Gagal Barter Guarin Dengan Vicinic

Inilah Alasan Erick Thohir Gagal Barter Guarin Dengan Vicinic

Inter Milan akhirnya membatalkan pertukaran pemain andalan mereka, Fredy Guarin dengan pemain Juventus, Vucinic. Seperti yang diketahui, sebelumnya kedua belah pihak sudah melakukan pembicaraan khusus tentang pertukaran dua pemain ini. Bahkan beberapa media menyebutkan kepindahan Guarin ke Juventus berjalan hampir 90%. Namun, secara mengejutkan pihak Inter membatalkan rencana tersebut.

fredy guarin

Tentunya ada beberapa alasan yang manjadikan perpindahan pemain berdarah Kolombia tersebut ke salah satu rivalnya. Salah satunya adalah dari sisi keuntungan financial yang bakal diperoleh kedua klub. Secara tegas presiden inter Milan, Erick Thohir menyebutkan bahwa penyebab gagalnya proses perpindahan salah satu pemainnya adalah karena dinilai tidak menguntungkan financial dari Juventus serta Inter Milan sendiri.

Dalam pengambilan keputusan ini,  Erick Thohir selaku presiden baru Inter Milan sudah melakukan dengan presiden sebelumnya, Massimo Moratti serta putranya, Angelo Moratti. Menurutnya pihak Inter Milan tidak akan mendapatkan kesepakatan dengan Juventus perihaltransfer tersebut.

Kabar ini menjadi kabar bahagia bagi segenap interisti (julukan supporter Inter Milan). Seperti yang diketahui, rencana pertukaran dua pemain ini mendapatkan banyak hujatan dari supporter Inter baik dari Italia langsung maupun dari Indonesia. Para supporter Italia yang tergabung dalam Curva Nord 69 atau CN69 secara tegas menolak keputusan managemen untuk menjual Guarin. Curva Nord atau dalam bahasa Indonesia  Tribun Utara membantangkan banner agar managemen Inter tidak menjual pemain bintang asal Kolombia itu.

Tidak hanya dari Italia, pertentangan seputar penjualan Guarin ini juga dilakukan oleh beberapa interisti di dunia. Melalui media cetak, mereka menyatakan bahwa pihaknya sangat tidak setuju kalau Guarin yang berusia muda di tukar dengan Vucinic yang berusia 30an.

Penampilan Guarin memang cenderung angin-anginan. Terkadang bintang muda asal Kolombia ini tampil begitu mengesankan, tetapi sering pula pemain ini tampil sangat buruk dan membuang banyak peluang. Namun, secara keseluruhan Guarin selalu memberikan kejutan untuk Inter Milan. Disaat sulit mencetak gol, Guarin kerap memberikan assist yang begitu memanjakan kepada Palaccio. Tak heran jika lebih dari separuh gol Palaccio berasal dari umpanannya.

Penulis: joe08

Foto Profil dari joe08
Hoby Nulis dari SD, sampe nulis di tembok2 dinding kamar dan tembok tetangga uda pernah merasakan goretan manis jari tanganku.... skarang uda males nulis, mending ngetik aja, g pake tipe X, dan di jamin bisa di baca. yang paling penting ga ada aturan tegak bersambung.... repot klo ngisi blog harus pake tegak bersambung.. hihihi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...