Sepakbola / Liga / Liga Inggris Menjadi Liga Paling Panas di Penghujung Tahun 2013

Liga Inggris Menjadi Liga Paling Panas di Penghujung Tahun 2013

Tahun 2013 sudah berakhir, sebagai pecinta sepak bola tentunya memiliki banyak kenangan sepanjang tahun lalu. Khususnya adalah liga di Eropa yang menjadi kiblat perkembangan olah raga si kulit bundar. Seperti biasa, Liga di Eropa masih tetap di dominasi oleh Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dan Liga Italia.

Diantara liga-liga terbaik tersebut, maka Liga Inggrislah yang menjadi liga dengan persaingan paling panas. Memasuki musim 2013/2014, semua klub langsung melakukan persiapan matang untuk menapaki musim yang menantang. Hasilnya, persaingan perebutan tahta tertinggi berlangsung sangat sengit. Berkali-kali pemuncak klasemen berganti. Mulai dari Arsenal, Liverpool, hingga Manchester City.

Arsenal

Tidak hanya itu, dibelakang ketiga klub tersebut, Chelsea siap menggeser apabila Arsenal atau Manchester City terpeleset. Sebaliknya Liverpool sudah tersungkur di urutan 5 usai hasil kurang memuaskan di beberapa laga terakhir. Persaingan tidak hanya terjadi di posisi 1 sampai 3 saja, akan tetapi sampai posisi 8 juga terjadi persaingan yang tidak kalah sengit. Everton, Liverpool, Manchester United, Tottenham, Newcastle bahkan Southampton siap menggeser siapa saja yang tergelincir di setiap laga.

Dari parsaingan yang sengit itulah maka Liga Inggris aianggap sebagai Liga yang paling panas di penghujung tahun 2013. Hal tersebut berbeda dengan Liga Italia, Spanyol atau jerman. Seperti yang diketahui, DIi Liga Italia, Dominasi AR Roma akhirnya runtuh di akhir tahun 2013, dan menjadikan Srigala Ibu Kota tersebut tergeser dari Capolista. Hingga akhir tahun kemarin, Liga Italia masih di dominasi oleh klub elit seperti Juventus, Napoli dan AS Roma, Fiorentina dan Inter Milan. Hanya Hellas Verona yang tetap menjadi ancaman untuk penghuni papan atas ini. Sedangkan AC Milan dan Lazio amsih terjebak di papan tengah.

Liga Spanyol dan Liga Jerman memiliki kesamaan dari segi panasnya Liga. Bukan rahasia lagi jika Liga Liga Spanyol masih dikuasai Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid. Sedangkan untuk Liga Jerman atau yang dikenal dengan Bundesliga, Bayern Munchen tampaknya terlalu tangguh untuk di saingi. Sehingga panasnya Liga hanya terdapat pada posisi dua hingga enam klasemen sementara.

Penulis: joe08

Foto Profil dari joe08
Hoby Nulis dari SD, sampe nulis di tembok2 dinding kamar dan tembok tetangga uda pernah merasakan goretan manis jari tanganku.... skarang uda males nulis, mending ngetik aja, g pake tipe X, dan di jamin bisa di baca. yang paling penting ga ada aturan tegak bersambung.... repot klo ngisi blog harus pake tegak bersambung.. hihihi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...