Sepakbola / Liga / Inggris / Manchester United vs Arsenal, Duel Beda Motivasi

Manchester United vs Arsenal, Duel Beda Motivasi

Pekan ini Liga Inggris tampil lebih panas dengan hadirnya laga krusial antara Manchester United vs Arsenal. Sepintas laga ini hanyalah laga antara dua klub elit liga premier Inggris, akan tetapi lebih dari itu, ternyata ada banyak hal yang tersimpan di balik pertandingan menegangkan ini.

Manchester vs Arsenal

Salah satunyah motivasi kedua tim yang berbeda. Seperti yang diketahui, saat ini Arsenal tengah mengalami musim yang cukup fantastis. Kedatangan Mesut Oezil ke skuad Arsene Wenger jelas member pengaruh positif tim berjuluk Arsenal. Alhasil, hingga pekan ini The Gunners bertengger diurutan pertama klasemen sementara Liga Inggris.

Tidak hanya di kompetisi lokal, di Eropa pun Arsenal tampil lebih garang. Tidak tanggung-tanggung, sang juara bertahan, Borussia Dortmund dibungkam di markasnya sendiri. Sangat tampak perbedaan yang terjadi antara musim ini dengan musim lalu. Oleh karena itu, pertandingan melawan Manchester United bakal menjadi uji konsistensi anak asuh Arsene Wenger. Meskipun Manchester United bukan lawan yang mudah, namun modal tidak pernah kalah di 15 pertandingan away akan menjadi motivasi tersendiri bagi pasukan gudang peluru ini.

Hal yang berbeda justru dialami Manchester United. Bertindak sebagai tuan rumah, setan merah justru digoncang penampilan yang belum stabil. Tersangkut di urutan 8 klasemen sementara, dari 5 kemenangan dan 3 kali kalah serta 2 pertandingan berakhir imbang, membuat Moyes harus segera membenahi penampilan anak asuhnya. Oleh karena itu, laga kontra Arsenal di Old Trafford Stadium akan menjadi ajang pembuktian The Red Devils bahwa dirinya masih berhak mempertahankan gelar Liga Inggris yang diperolehnya musim lalu.

Selain dua motivasi yang berbeda, partai Manchester United vs Arsenal juga akan menampilkan si anak hilang Robin Van Persie. Van Persie yang saat ini merupakan punggawa setan merah adalah mantan anak asuh Arsene Wenger. Bahkan Arsene Wenger masih menyebutkan bahwa dirinya merasa Van Persie masih skuad Arsenal.

Sebuah laga yang layak dinanti tentunya. Partai krusial yang tidak hanya menampilkan gangsi sebagai tim elit, juga menampilkan dua motivasi meraih kemenangan. Hemm… kira-kira sapa yah yang bakal menang? Setan Merah atau Gudang Peluru?

Penulis: joe08

Foto Profil dari joe08
Hoby Nulis dari SD, sampe nulis di tembok2 dinding kamar dan tembok tetangga uda pernah merasakan goretan manis jari tanganku.... skarang uda males nulis, mending ngetik aja, g pake tipe X, dan di jamin bisa di baca. yang paling penting ga ada aturan tegak bersambung.... repot klo ngisi blog harus pake tegak bersambung.. hihihi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...