Sepakbola / Liga / Eropa / Menerawang Peluang Negara Eropa Berburu Sisa Tiket Piala Dunia 2014

Menerawang Peluang Negara Eropa Berburu Sisa Tiket Piala Dunia 2014

Leg pertama Play off Piala Dunia 2014 untuk kawasan Eropa digelar hingga dini hari tadi. Sebanyak 8 klub berjuang untuk mendapatkan 4 tiket sisa. Seperti yang sudah diperkirakan, pertandingan yang berlangsung tadi malam hingga dini hari tadi berlangsung cukup sengit. Siapakah yang memiliki peluang terbesar untuk lolos? Yuk kita sibak satu persatu.

Laga Portugal vs Swedia merupakan laga yang paling banyak menyita perhatian. Kedua Negara ini memiliki pemain yang hampir merata. Tidak hanya itu, baik Portugal maupun Swedia diperkuat pemain terbaik dunia. Cristiano Ronaldo yang merupakan binntang Real Madrid bermain untuk Portugal, sedangkan Ibrahomivic yang merupakan pemain kaya akan gelar menjadi andalan Swedia. Pada laga dini hari tadi, Portugal berhasil menang 1-0 atas Swedia melalui gol Cristiano Ronaldo.

Piala Dunia 2014

Berdasarkan hasil tersebut, Portugal hanya membutuhkan hasil seri kala bermain untuk Swedia. Akan tetapi, Swedia bukan merupakan Negara yang akan mudah menyerah. Seperti yang terjadi di penyisihan grup, Swedia kerap menjadi mimpi buruk tim lain. Bisa disebutkan laga kedua akan lebih menarik dibandingkan leg pertama. Dari sisi peluang, kedua tim masih memiliki peluang yang sama besar karena secara kekuatan, baik Portugal maupun Swedia cukup berimbang. Tinggal siapa yang bisa memanfaatkan laga kedua, dialah yang bisa lolos ke Piala Dunia 2014.

Di pertandingan lain, Ukraina membuka peluang dengan mengalahkan juara Piala Dunia 1998 Prancis. Hasil ini tentunya menjadi modal berharga bagi Ukraina di leg kedua. Sedangkan bagi Prancis, kekalahan dua gol tanpa balas cukup menyulitkan tim Ayam jantan. Hal ini dikarenakan, Ukraina hanya membutuhkan hasil imbang atau setidaknya kalah dengan selisih 1 gol. Ukraina juga bakal lolos kendati kalah dengan selisih 2 gol asal Yarmolenko dkk mampu mencetak sedikitnya 1 gol agar bisa lolos dengan gol away.

Negara lain yang memiliki peluang sama besar dengan Ukraina adalah Yunani. Pada pertandingan yang berlangsung dini hari tadi, Yunani berhasil mengalahkan Rumania dengan skor 3-1. Seperti halnya Ukraina, Yunani hanya butuh hasil imbang atau setidaknya kalah tidak lebih dari 1 gol. Berbeda dengan 3 partai lainnya, Kroasia berhasil membuka peluang setelah menahan imbang tim kejutan Islandia tanpa Gol. Peluang Kroasia melebar karena laga berikutnya diselenggarakan di negaranya, jadi secara kasat mata peluang menang jika bermain di negaranya cukup lebar. Sedangkan bagi Islandia, kendati sulit akan tetapi tidak ada yang mustahil di sepak bola. Jika menang atau berhasilmenahan imbang dengan skor minimal 1 maka Islandialah yang akan lolos.

Penulis: joe08

Foto Profil dari joe08
Hoby Nulis dari SD, sampe nulis di tembok2 dinding kamar dan tembok tetangga uda pernah merasakan goretan manis jari tanganku.... skarang uda males nulis, mending ngetik aja, g pake tipe X, dan di jamin bisa di baca. yang paling penting ga ada aturan tegak bersambung.... repot klo ngisi blog harus pake tegak bersambung.. hihihi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...