Sepakbola / Transfer / Menunggu Tuah Pelatih Baru dan Legenda AC Milan, Clarence Seedorf

Menunggu Tuah Pelatih Baru dan Legenda AC Milan, Clarence Seedorf

AC Milan akhirnya resmi dilatih oleh mantan pemain andalannya, Clarence Seedorf. Pria berkebangsaan Belanda ini diperkenalkan langsung oleh Adriano Galliani kepada pemain dan fans merah-hitam pasca penanda tanganan kontrak. Seedorf diikat menjadi pelatih hingga bulan Juni 2016 atau dengan kontrak berdurasi 4,5 tahun.

Seedorf pelatih ac Milan

Usai diperkenalkan, tanpa menunggu waktu banyak, Seedorf langsung melakukan latihan perdana. Latihan pertama tersebut, Seedorf tidak terlalu banyak menyampaikan materi, para pemain hanya latihan ringan saja. Pelatih anyar ini juga melihat main game bersama para pemain AC Milan lainnya.

Seedorf di pilih AC Milan setelah hasil yang terus memburuk diperoleh klub sekota Inter Milan itu. Terakhir, Ricardo Kaka dikalahkan oleh tim promosi Sassuolo 4-3. Yang lebih menyakitkan, klub berjuluk Rossoneri ini sempat memimpin dua gol di babak pertama. Namun, lagi-lagi Milan harus puas pulang tanpa poin penuh.

Kini AC Milan berada di urutan 11 dengan poin 22. Dari 19 kali laga, AC Milan hanya meraih 5 kali kemenangan, 7 kali kalah dan sisanya imbang. Tentunya keadaan ini menjadikan tugas yang diemban sang pelatih anyar sangat berat. Tidak hanya mengembalikan Milan ke jalur kemenangan, namun setidaknya kembali ke papan atas dan tidak mengakhiri musim dengan Zero Titoli.

Oleh karena itu, kehadiran Seedorf benar-benar menjadi harapan besar segenap pecinta sepak bila beserta para Milanisti (julukan supporter AC Milan), agar tim yang dilatihnya saat ini menjadi lebih baik dan Berjaya. Meskipun hal itu bukan perkara ringan, namun beban berat sudah berada di pundaknya. Artinya, mau tidak mau, mantan punggawa Real Madrid dan Inter Milan ini harus memberikan yang terbaik dan membawa perubahan untuk klub barunya itu.

Sebenarnya Seedorf bukanlah wajah baru bagi publik AC Milan. Pelatih ini sebelumnya merupakan pemain andalan di Rossoneri. Seedorf pernah menghabiskan laga penting bersama AC Milan, sebelum akhirnya memutuskan untuk pergi. Jadi, kendati secara kepelatihan pria berambut plontos ini masih minim, namun pengalamannya diharapkan menjadi tuah untuk keberhasilan AC Milan kedepannya.

Penulis: joe08

Foto Profil dari joe08
Hoby Nulis dari SD, sampe nulis di tembok2 dinding kamar dan tembok tetangga uda pernah merasakan goretan manis jari tanganku.... skarang uda males nulis, mending ngetik aja, g pake tipe X, dan di jamin bisa di baca. yang paling penting ga ada aturan tegak bersambung.... repot klo ngisi blog harus pake tegak bersambung.. hihihi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...