Sepakbola / Liga / Inggris / Pemuncak Klasemen Tersendat, Liga Italia dan Liga Inggris makin Menarik

Pemuncak Klasemen Tersendat, Liga Italia dan Liga Inggris makin Menarik

Bukan rahasia lagi, akhir pekan lalu, jutaan pasang mata pecinta sepakbola tertuju pada laga Manchester United vs Arsenal. Partai klasik yang sarat akan emosi dan gengsi ini cukup menarik perhatian. Begitu pula yang terjadi di liga Italia, Liga yang banyak menyebutkan mulai meredup ini justru menampilkan persaingan liga yang cukup ketat. Kehadiran beberapa pemain bintang di klub medioker mulai nampak dan menyulitkan tim papan atas.

Manchester United vs Arsenal

Liga Inggris atau yang dikenal Liga Primer Inggris memang dikenal dengan liga yang keras. Persaingannya yang cukup ketat dan sulit di prediksi siapa yang bakal menjadi jawaranya. Seperti awal musim ini, Manchester United yang kali ini diarsiteki David Moyes sempat tersendat di papan tengah. Akan tetapi, kemenanganmelawan Arsenal akhir pekan lalu membuat setan merah naik ke peringkat 5. Sedangkan bagi Arsenal, kekalahan atas setan merah membuat posisi terancam dan hanya berjarak 2 poin atas Liverpool yang berada di urutan kedua dengan 23 poin dari 11 kali laga.

Tidak jauh berbeda dengan liga Italia. AS Roma yang sebelumnya meraih rekor dengan 10 kali kemenangan beruntun sejak awal musim mulai tertatih. Absennya beberapa pilar termasuk Francesco Totti membuat Srigala Ibukota hanya berhasil meraih imbang di dua laga terakhir. Yang mengejutkan lagi, kedua hasil imbang itu diperoleh anak asuh Rudi Garcia atas tim lemah yaitu Torino dan Sassuolo. Hingga saat ini Roma yang bercokol di puncak klasemen dengan 32 poin hanya berselisih 1 poin dengan Juventus yang pekan kemarin menggelontor Napoli dengan skor 3-0.

Dari hasil tersebut maka sangat jelas bahwa saat ini kedua capolista di dua liga itu tengah terancam. Jika keduanya tidak mau tersingkir maka harus mampu tampil konsisten di pertandingan berikutnya. Karena bagaimanapun juga, posisi Arsenal maupun AS Roma masih belum sepenuhnya aman. Bahkan bisa dibilang saat ini masih rawan. Karena beberapa tim baru menemukan performa terbaiknya biasanya setelah lepas pertandingan ke 9, atau setelah 25 persen dari total pertandingan musim ini.

Penulis: joe08

Foto Profil dari joe08
Hoby Nulis dari SD, sampe nulis di tembok2 dinding kamar dan tembok tetangga uda pernah merasakan goretan manis jari tanganku.... skarang uda males nulis, mending ngetik aja, g pake tipe X, dan di jamin bisa di baca. yang paling penting ga ada aturan tegak bersambung.... repot klo ngisi blog harus pake tegak bersambung.. hihihi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...