Sepakbola / Piala Dunia / Peta Kekuatan Grup Piala Dunia 2014

Peta Kekuatan Grup Piala Dunia 2014

Drawing grup Piala Dunia 2014 sudah dilaksanakan pada dini hari kemarin WIB. Sebanyak 8 grup dari grup A hingga H yang dihuni 4 negara setiap grupnya sudah ditentukan. Tentunya setiap grup terdapat tim unggulan yang diprediksi tidak hanya bakal melaju ke fase berikutnya, akan tetapi juga menjadi salah satu calon kuat juara Piala Dunia tahun depan. Seperti apakah hasil drawing grup Piala Dunia 2014? Yuk simak peta kekuatan grup Piala Dunia berikut:

Grup Piapa Dunia

Grup A dihuni oleh Brazil, Kroasia, Meksiko dan Kamerun. Secara kekuatan jelas Brazil masih unggul dari tiga Negara lainnya di grup A. Sebagai tuan rumah, Brazil diprediksi tidak akan kesulitan melaju ke babak berikutnya. Bahkan tim Samba juga menjadi calon kuat Juara Piala Dunia 2014.

Grup B teridiri atas Spanyol, Belanda, Chili, dan Australia. Sudah bisa ditebak siapakah yang bakal melaju kencang ke babak berikutnya. Yah, Spanyol dan belanda, dua Negara ini juga dprediksi tidak akan mengalami kesulitas berarti di babak penyisihan grup. Apalagi kedua tim ini merupakan finalis Piala Dunia edisi 2010. Jadi, kedua Negara ini memiliki kans yang cukup besar kembali masuk final piala dunia tahun ini.

Grup C ditempati Kolombia, Yunani, Pantai gading, dan Jepang. Sepintas grup ini merupakan grup paling santai. Tidak ada negara yang dipredisiksikan bakal masuk semi final apalagi semi final. Akan tetapi jangan salah, Yunani dan Kolombia bisa menjadi kuda hitam yang cukup berbahaya.

Grup D merupakan grup maut yang ditempati Uruguay, Kosta Rika, Italia, dan Inggris. Seperti yang diketahui, Italia dan Inggris merupakan negara yang ditempati pemain-pemain berkelas dunia. Selainitu, Uruguay juga memiliki sejarah yang indah di pentas sepak bola jagat raya ini.

Grup E ada Swiss, Ekuador, Perancis dan Honduras. Grup ini merupakan salah satu grup yang sulit diprediksi. Kendati Perancis diperkuat pemain yang merumput di Liga Eropa, namun bukan jaminan Ayam Jantan bisa lolos dengan mudah.

Grup F terdapat Argentina, Bosnia, Iran dan Nigeria. Seperti yang sudah di duga, mata dunia akan tertuju pada sosok Argentina. Tim Tango ini akan berjuang meraih gelar Piala DUnia setelahterakhir mereka mencicipi di era Diego Maradona.

Grup G ditempati Jerman, Portugal, Ghana, dan Amerika Serikat. Sepintas banyak berfikir bahwa Portugal dan Jerman akan lolos dengan mudah. Perlu diketahui, Amerika Serikat dan Ghana bisa menjadi batu sandungan bagi kedua tim ini.

Grup H sebagai grup terakhir ditempati Belgia, ALjazair, Rusia, dan Korea Selatan. Berlgia merupakan tim yang menjadi ancaman di bagi negara di grup lain. Bagi negara yang lolos ke fase berikutnya, hendaknya berfikir lagi untuk bertemu Belgia. Diam-diam tim ini menjadi sebuah tim yang solid dan kompak.

Itulah peta kekuatan grup Piala DUnia 2014. Akan tetapi perlu diketahui, bahwa sepak bola bukanlah ilmu matematika yang bisa doprediksi. Sebagai ajang paling bergengsi, tentunya Piala DUnia akan banyak kejutan dan hiburan yang sangat  menarik untuk disimak.

Penulis: joe08

Foto Profil dari joe08
Hoby Nulis dari SD, sampe nulis di tembok2 dinding kamar dan tembok tetangga uda pernah merasakan goretan manis jari tanganku.... skarang uda males nulis, mending ngetik aja, g pake tipe X, dan di jamin bisa di baca. yang paling penting ga ada aturan tegak bersambung.... repot klo ngisi blog harus pake tegak bersambung.. hihihi

4 comments

  1. Foto Profil dari jopik

    jagoin sispa bang bro?

  2. Foto Profil dari joe08

    Tetep Brazil om…
    sejak pertama mengenal piala dunia ’98

    Brazil cukup mencuri hatiku dengan talenta mudanya..

  3. Foto Profil dari Wely Hariyanto

    Saya jagoin Indo..
    waduhhh.. đŸ˜›

  4. Foto Profil dari joe08

    hahaah
    indonesia lewati asia tenggara dulu mas, sebelum beranjak ke level dunia

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...