Sepakbola / Liga / Eropa / Raksasa Eropa Berjuang Untuk Mengamankan Peluang, Siapakah Yang bakal Berjaya?

Raksasa Eropa Berjuang Untuk Mengamankan Peluang, Siapakah Yang bakal Berjaya?

Duel Matchday keempat liga Champions Eropa yang bakal digelar tengah pekan ini bakal terlihat lebih menarik. Bagaimana tidak, beberapa tim unggulan akan mengamankan posisinya untuk lolos ke fase berikutnya, sedangkan beberapa tim lain akan berjuang untuk membuka peluang setidaknya menjadi runner up grup penyisihan Liga Champions.

Liga Champions

Beberapa klub yang bakal meraih tiket lolos ke fase berikutnya adalah meraka yang berhasil mengumpulkan 9 poin dari 3 pertandingan. Adapun klub yang bakalmengamankan peluangnya adalah, Real Madrid di grub B, PSG grup C, Bayern Munchen di grup D, serta Atletico Madrid di grup G. keempat klub tersebut bakal dipastikan lolos apabila berhasil memenangi laga nanti.

Selain keempat klub tersebut, beberapa tim unggulan lain justru harus berjuang mati-matian untuk mendapatkan peluang lolos. Sebut saja Juventus di grup B, yang harus menang di 3 laga sisa agar bisa lolos. Saat ini Juve tengah berada di posisi ketiga dengan raihan 2 poin dari tiga laga yang sudah dilakoninya. Peluang Juve tampaknya tidak akan ringan, karena lawan mereka saat ini adalah Real Madrid yang merupakan salah satu kandidat juara Liga Champions musim ini.

Selain Juventus, beberapa klub di grup lain juga masih menunggu hingga beberapa laga lagi. Seperti halnya di Grup A, E, F, dan H. di grup A, kemungkinan Manchester United tidak akan kesulitan mengamankan peluangnya. Saat ini setan merah masih memimpin di puncak klasemen dengan raihan 7 poin. Kendati tidak saat ini, kemungkinan di laga berikutnya anak asuh Moyes akan lolos. Hal serupa juga dialami Barcelona di grup H. Grup maut yang dihuni beberapa klub raksasa ini tampaknya bakal lebih menarik untuk disimak. Karena selain Barcelona, ada AC Milan, Celtic dan Ajax yang masih berjuang setidaknya menjadi runner up grup H.

Sedangkan grup E dan F menjadi grup yang kemungkinan harus menunggu hingga pertandingan ke 6 dilaksanakan. Hal ini dikarenakan, hingga saat ini tidak ada yang memimpin grup dengan keunggulan poin. Di grup E misalnya, Chelsea dan Schalke sama-sama mengumpulkan poin 6, yang diikuti Basel dengan raihan 4 poin. Sedangkan di grup F, baik Dortmund, Arsenal dan Napoli justru sama-sama meraih 6 poin.

Menarik untuk disimak, siapakah para raksasa Eropa yang bakal mengamankan kakinya di fase berikutnya, atau setidaknya mengamankan untuk menjadi runner up di masing-masing grup. Atau  adakah raksasa yang justru tersungkur di laga nanti? Sehingga menunda lolos ke fase berikutnya?

Penulis: joe08

Foto Profil dari joe08
Hoby Nulis dari SD, sampe nulis di tembok2 dinding kamar dan tembok tetangga uda pernah merasakan goretan manis jari tanganku.... skarang uda males nulis, mending ngetik aja, g pake tipe X, dan di jamin bisa di baca. yang paling penting ga ada aturan tegak bersambung.... repot klo ngisi blog harus pake tegak bersambung.. hihihi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...