Sepakbola / Liga / Italia / Sapu Bersih 10 Laga Awal, AS Roma Pecahkan Rekor Liga Italia

Sapu Bersih 10 Laga Awal, AS Roma Pecahkan Rekor Liga Italia

Hasil gemilang yang di raih AS Roma di Liga Italia musim 2013/2014 ini membuat klub asal ibu kota Italia itu memuncaki klasemen sementara Serie A Liga Italia. Tidak hanya itu, raihan 10 kemenangan beruntun di laga pembuka membuat anak asuh Rudi Garcia berhasil memecahkan sejumlah rekor di liga negeri Pizza ini.

AS Roma

Rekor yang paling mengejutkan adalah kemenangan 10 pertandingan beruntun di laga pembuka. Sebelumnya, rekor kemenangan terbanyak di laga pembuka di pegang oleh si Nyonya Tua, Juventus, musim 2005/2006. Saat itu, Juventus masih diperkuat duet Del Piero dan Zlatan Ibrahimovic. Selain itu di lini tengah ada Lilian Thuram dan Fabio Cannavaro. Belum lagi pelatih Fabio Capello yang memang memiliki sejarah kepelatihan cukup bagus.

Jelas secara komposisi pemain dan pelatih, Juventus saat itu masih jauh unggul dari pada para pemain AS Roma saat ini. Ditambah lagi beberapa pecan terakhir Srigala Ibu Kota (Julukan AS Roma) justru kehilangan pemain andalannya, Gervinho dan sang Kapten Francesco Totti. Jadi rekor baru Liga Italia dengan 10 kemenangan murni merupakan hasil kerja keras dan kolektifitas dari Rudi Garcia.

Perlu diketahui, bahwa 10 kemenangan A Roma dihasilkantidak hanya melawan tim lemah saja. Inter Milan yang saat ini dilatih oleh Walter Mazzari justru takluk 3-0 atas Totti dkk. Belum lagi rival terdekatnya, Lazio yang dipermalukan dua gol tanpa balas. Begitu juga tim penuh kejutan Napoli yang harus tunduk 2-0 atas AS Roma. Praktis hanya AC Milan dan Juventus yang masih belum bertanding melawan AS Roma.

Catatan manis lain, AS Roma pada musim ini adalah jumlah kebobolan yang hanya 1 gol dari 10 pertandingan. Terakhir AS Roma meraih hasil serupa adalah pada musim 1966/1967. Saat itu, AS Roma juga kebobolan 1 gol dari 10 pertandingan yang dilakoninya.

Dengan raihan manis tersebut, wajar jika romanisti (sapaan Suporter AS Roma)sedikit berbangga dan membusungkan dada serta optimis timnya bisa meraih gelar musim ini. Kendati jalan masih panjang dan segalanya bisa berubah, namun setidaknya raihan manis di laga pembuka membuat  pecinta AS Roma bisa bermimpi indah untuk musim ini.

Penulis: joe08

Foto Profil dari joe08
Hoby Nulis dari SD, sampe nulis di tembok2 dinding kamar dan tembok tetangga uda pernah merasakan goretan manis jari tanganku.... skarang uda males nulis, mending ngetik aja, g pake tipe X, dan di jamin bisa di baca. yang paling penting ga ada aturan tegak bersambung.... repot klo ngisi blog harus pake tegak bersambung.. hihihi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...