Sepakbola / Lain-lain / Siapakah Yang bakal Merebut Gelar FIFA Ballon d’Or Tahun Ini?

Siapakah Yang bakal Merebut Gelar FIFA Ballon d’Or Tahun Ini?

Pemilihan pemain terbaik dunia atau FIFA Ballon d’Or akan semakin dekat. Tentunya banyak prediksi menyambut penentuan siapa yang menjadi yang terbaik dunia tahun ini. Sebagai pecinta si kulit bundar, tentunya kita memiliki jagoan di di FIFA Ballon d’Or tahun ini. Yuk, simak kans jagoan kita di FIFA Ballon D’Or tahun ini!

Riberry Messi Ronaldo

Salah satu kandidat peraih FIFA Ballon d’Or adalah Frank Ribery. Pesepakbola asal Prancis ini kembali masuk nominasi peraih pemain terbaik dunia. Beberapa media menyebutkan bahwa pemain yang merumput bersama Bayern Munchen ini memiliki peluang baling besar dibanding beberapa pemain yang lain. Hal ini dikarenakan prestasi gemilang pada musim lalu yang berhasil mengantarkan klubnya Bayern Munchen meraih tribel winner. Selain itu, dibandingkan pesaing lainnya, Frank Ribery dinilai lebih konsisten setiap pertandingan bersama tim berjuluk Bavarians.

Kandidat kuat berikutnya adalah sang peraih FIFA Ballon d’Or musim lalu, Lionel Messi. Pemain Barcelona ini masih kembali masuk nominasi peraih FIFA Ballon d’Or. Akan tetapi beberapa pengamat menyebutkan bahwa pemain ini kemungkinan tidak akan mendapatkan gelar yang diraihnya musim lalu. Penampilannya yang mulai kurang konsisten karena beberapa pertandingan Messi tidak menjebol gawang lawan, ditambah balutan cidera yang mengganggu koleksi golnya, cukup memberi pengaruh pada pemain asal Negeri Tango ini. Torehan 45 gol dari 47 pertandingan dipastikan tidak akan bertambah karena pemain bertubuh mungil ini kembali dibekap cidera hingga 2 bulan kedepan.

Kandidat kuat lainnya adalah Cristiano Ronaldo. Kendati pada musim lalu tidak mempersembahkan sebiji gelarpun pada Real Madrid, namun penampilannya cukup berpengaruh pada penampilan El Real. Sepanjang tahun 2013 ini, pemain berjuluk CR7 ini tampil 53 pertandingan dengan rincian 46 untuk Los Galaticos dan 7 pertandingan sisanya untuk timnas Portugal. Secara kolektifitas gol, CR7 lebih baik dibandingkan dengan dua kandidat lainnya.

Tiga pemain tersebut menjadi kandidat terbesar meraih Ballon d’Or. Kendati masih akan diumumkan tanggal 13 Januari 2014, namun batas pemilihan yang melibatkan wartawan sepakbola dan pemain timnas berakhir tanggal 15 November nanti. Hmm, siapakah yang bakal meraih Ballon d’Or tahun ini menurt anda? Apakah Messi akan kembali merebut gelar pemain terbaik dunia? Atau CR7 dengan sentuhan magisnya serta mesin gol Madird dan Portugal? Atau justru Ribery dengan torehan manisnya bersama Bayern Munchen? Atau justru muncul nama lain seperti Ibrahimovic dan lainnya?

Penulis: joe08

Foto Profil dari joe08
Hoby Nulis dari SD, sampe nulis di tembok2 dinding kamar dan tembok tetangga uda pernah merasakan goretan manis jari tanganku.... skarang uda males nulis, mending ngetik aja, g pake tipe X, dan di jamin bisa di baca. yang paling penting ga ada aturan tegak bersambung.... repot klo ngisi blog harus pake tegak bersambung.. hihihi

2 comments

  1. Foto Profil dari jopik

    ane pilih ronaldo mas bro,,,klo ngga y bejo sugiantoro aja…wkwkwkw

  2. Foto Profil dari joe08

    wahh..
    tampaknya bakal beneran nih mas…
    Ronaldo baru aja lolosin Portugal..
    hehhehe

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...