Sepakbola / Liga / Inggris / Woww, Penjaga Gawang Stoke City Cetak Gol Di Detik 12

Woww, Penjaga Gawang Stoke City Cetak Gol Di Detik 12

Mencetak gol ke gawang lawan merupakan hal yang biasa terjadi bagi seorang striker, pemain tengah ataupun bek. Namun, bagi seorang penjaga gawang, mencetak gol merupakan hal mustahil terjadi. Kecuali penjaga gawang tersebut memang memiliki keahlian khusus seperti Rogerio Ceni (Kiper Sao Paolo) atau Luis Chilavert (Kiper timnas Paraguay). Akan tetapi sebuah pemandangan unik terjadi saat penjaga gawang Ctoke City berhasil menceploskan jala ke gawang Southampton.

Asmir Begovic Stoke City

Adalah Asmir Begovic yang merupakan penjaga gawang Stoke City berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Tidak hanya itu, gol tersebut merupakan gol tercepat yang dicetak di detik 12. Berawal dari umpan backpass yang diberikan pemain belakang Stoke City, Erik Pieters , Bedovic yang berdiri di kotak penaltinya langsung menyambar bola jauh ke depan. Bola hasil sepakan Begovic memantul ke tanah kemudian melaju melewati penjaga gawang Southampton, Artur Boruc.

Gol ini sekaligus menjadi gol pertama penjaga gawang berusia 26 tahun itu di karier profesionalnya. Selain itu Begovic juga tercatat sebagai kiper kelima yang berhasil mencetak gol di Premier League. Sebelumnya Peter Schmeichel, Tim Howard, Fridel, dan Robinson berhasil mencatatkan sebagai Kiper yang berhasil mencetak gol di Liga Inggris.

Selain menjadi penjaga gawang yang mencetak gol, Begovic juga menjadi pemain yang berhasil mencetak gol cepat di Liga Inggris. Golnya di deti 12 mampu menempati urutan keempat pencetak gol tercepat Liga Inggris. Di urutan pertama ditempati Alan Shearer dan Ladley King yang mencetak gol di detik 10, disusul Mark Viduka di detik 11.

Sebagai pencetak gol, tentunya Begovic merasa senang, namun lebih dari itu penjaga gawang asal Bosnia dan Herzegovina ini mengakui bahwa  gol yang dicetaknya merupakan gol keberuntungan.untuk itulah, Begovic sama sekali tidak melakukan selebrasi usai mencetak gol. Penjaga gawang Stoke City ini sadar bahwa arah bola dibelokkan oleh angin. Tidak hanya itu, Begovic juga mengaku simpati atas apa yang menerpa Boruc, kiper Southampton. Gol tidak sengaja yang dicetaknya membuat kiper Southampton terpukul dan merasa bersalah kepada rekan setimnya.

Sebuah sikap sportif diperlihatkan oleh sosok Asmir Begovic, usai mencetak gol bukannya merayakan akan tetapi justru simpati pada tim lawan. Luar Biasaaaaaa.

Penulis: joe08

Foto Profil dari joe08
Hoby Nulis dari SD, sampe nulis di tembok2 dinding kamar dan tembok tetangga uda pernah merasakan goretan manis jari tanganku.... skarang uda males nulis, mending ngetik aja, g pake tipe X, dan di jamin bisa di baca. yang paling penting ga ada aturan tegak bersambung.... repot klo ngisi blog harus pake tegak bersambung.. hihihi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...