Sepakbola / Hasil Akhir / Juara ! Juara ! Juara ! Timnas U-19 Indonesia Juara Untuk Pertama Kalinya

Juara ! Juara ! Juara ! Timnas U-19 Indonesia Juara Untuk Pertama Kalinya

Hanya satu kata…..LUAR BIASA! Itulah kata yang pantas disematkan pada timnas U-19 Indonesia karena berhasil mendapat gelar juara AFF Championship 2013 dengan penuh perjuangan setelah mengalahkan Vietnam dalam adu penalti 7-6.

Pertandingan berjalan sangat seru, sangat mendebarkan dan membuat spot jantung jutaan rakyat Indonesia yang menonton. Peluang silih berganti dari kedua tim dan pertandingan tetap berimbang sampai babak pertama berakhir. Penguasaan bola hampiR berimbang yaitu 45-55 untuk Vietnam.

Di babak kedua Indonesia bermain lebih menjanjikan apalagi di menit-menit akhir pertandingan karena stamina pemain Vietnam mulai melemah dan pertahanan mulai sedikit rapuh. Tetapi keadaan ini masih belum bisa dimanfaatkan timnas untuk membobol gawang lawan sampai akhir babak kedua dan harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Di 15 menit pertama Indonesia sangat mendominasi, tetapi tetap keberuntungan belum mau menyapa timnas kita. Bahkan di menit ke 26 perpanjangan waktu hampir saja pupus harapan juara karena penyerang Vietnam memiliki peluang 100 persen gol hanya beberapa meter dari gawang tetapi sangat beruntung masih terkena sedikit kaki Hansamu Yana yang sambil terbang menghalau tendangan dan berhasil selamatlah gawang Indonesia…huffft,hampir saja.

Pertandingan harus dilanjutkan dengan adu penalti. Dalam penalti pun drama tetap terjadi. Sampai penendang ketiga Indonesia tertingal 2-1 karena Evan Dimas dan Zulfiandi gagal melakukan eksekusi. Namun keadaan kembali seri di penendang keempat karena Nguyen Tan Han tendanganya melambung, tetapi Dimas Drajat sukses menaklukan kiper Vietnam.

Akhirnya sampai ke penendang ke 9, tendangan pemain Vietnam Tan Duk Hui berhasil ditepis Rafi,  dan inilah sentuhan Ilham Udin Armain yang menjadi penentu kemenangan mengeksekusi dengan kaki kiri dan….GOOOOOOOOOL….Juara!!!!juara!!!!……Terimaksih Timnas U-19 karena telah berjuang mengharumkan nama bangsa. Salut(Timnas Holic)  

Penulis: jopik

Foto Profil dari jopik

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...