Sepakbola / Lain-lain / Meski Mungil Timnas U-23 Kalahkan Maroko Justru Dengan Sundulan

Meski Mungil Timnas U-23 Kalahkan Maroko Justru Dengan Sundulan

Palembang, gelaran Islamic Solidarity Game 2013 grup B mempertemukan timnas U-23 Indonesia melawan Maroko yang pemainya rata-rata memiliki postur tinggi besar. Berbeda dengan kondisi timnas kita yang terbilang cukup mungil, sebut saja Andik vermansyah, Ramdani Lestaluhu, David Lali dkk.

Meskipun demiikian, luar biasanya timnas kita mampu kalahkan Maroko justru dengan sebuah sundulan  di menit 61lewat kepala Fandi Eko Utomo, pemain yang tidak terlalu tinggi namun positioningnya cukup bagus. Ia menggantikan Syamsir Alam beberapa menit setelah babak kedua dimulai.

Di babak pertama pertandingan berjalan dengan tempo yang sangat lambat, dan cenderung membosankan. Namun ternyata ini adalah strategi yang diterapkan coach RD agar mengurangi kecepatan pemain Maroko. David Lali cs bermain tidak terlalu tertekan dan peluang Maroko pun tidak ada yang cukup tajam. Maroko bermain kurang greget, kemungkinan disebabkan kondisi jet leg karena jadwal kedatangan terlalu dekat.

Di babak kedua keadaan berubah setelah Fandi eko utomo masuk, pemain indonesia mulai menikmati pertandingan. Ditambah lagi Andik juga bermain sebagai pengganti dan memberikan tusukan tusukan yang membahayakan. Akhirnya peluang sundulan Fandi yang kedua membuahkan hasil  meski membentur dada kiper maroko lewat umpan manis Diego Michel dari sisi sayap.

Sayangnya sekitar menit 71 Diego michel terkena kartu kuning kedua dan diganjar kartu merah. Hal ini menyebabkan pertahanan indonesia dikepung dan dihajar habis –habisan oleh pemain Maroko karena tersisa hanya 10 pemain. Banyak sekali peluang Maroko ke gawang Indonesia, tetapi syukurlah Kurnia Mega masih terlalu tangguh dan bermain sangat bagus dengan penyelamatan gemilang, maka amanlah gawang Indonesia hingga peluit akhir pertandingan berbunyi. Timnas U-23 kita menang 1-0, sebuah pencapaian yang cukup baik. Timnas U-23,,,mantabs!!!(Timnas Holic)

Penulis: jopik

Foto Profil dari jopik

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...