Sepakbola / Hasil Akhir / Seperti Menari Diatas Lapangan Hijau, Timnas U-19 Benamkan Timor Leste 2-0

Seperti Menari Diatas Lapangan Hijau, Timnas U-19 Benamkan Timor Leste 2-0

Akhirnya timnas U-19 memastikan satu tempat di babak final setelah mengalahkan Timor Leste dalam lanjutan semi final AFF Championship 2013.

Bisa dibilang inilah cara bermain timnas era baru. Dan kata yang tepat untuk melukiskan performa kali ini adalah, percaya diri, taktis, sabar, terorganisir, dan bermain cerdas. Timnas Timor leste kali ini juga cukup tangguh, namun hebatnya, Evan Dimas dkk bermain sangat baik. Terlihat dari perbedaan statistik penguasaan bola yang cukup jauh 65-35 untuk Indonesia.

Di lima menit awal pertandingan, Timor Leste mengawali inisiatif serangan. Tetapi karena lini tengah dan belakang tak tertembus, maka permainan mampu dikendalikan timnas dan berbalik melakukan serangan. Peluang pertama  di menit ke-7 didapat lewat tendangan penjuru yang disambut Ilham udin, namun sayang sundulanya masih melenceng.

Dua menit berselang Muklis Hadi melakukan tusukan dari sayap kanan dan dengan cerdas memberikan umpan ke sisi kiri yang sudah ditunggu Ilham udin, satu dua gocekan dan GOOOOL, tendangan kaki kirinya mengarah ke tiang jauh dan tak terjangkau kiper Timor Leste. 1-0 untuk Indonesia. Garuda muda bermain semakin tenang dan taktis setelah gol terjadi, lini tengah tampil cantik melakukan operan segitiga.

Enam menit sebelum babak pertama usai, kiper timnas mengalami cedera dan harus digantikan kiper kedua Rully Desrian. Untungnya ia mampu menggantikan peran Rafi dan melakukan beberapa sergapan bagus.

Banyak sekali peluang yang tercipta baik lewat tendangan jarak jauh, umpan terobosan dan umpan silang, namun sampai babak pertama berakhir kedudukan tak berubah.

 Kabar baiknya Hargianto melakukan percobaan tendangan jarak jauh ketiga kalinya dengan kaki kiri yang menghujam di sebelah kiri gawang Timor Leste. GOOOOL…2-0 Indonesia unggul di menit ke 60. Skor ini bertahan sampai detik detik akhir pertandingan meski banyak peluang dihasilkan. Maka Timnas U-19 melenggang ke final menghadapi Vietnam yang berhasil mengalahkan Laos 1-0. Satu langkah lagi, teruskan perjuanganmu karena kami selalu ada untuk mendukungmu..(Timnas Holic)

Penulis: jopik

Foto Profil dari jopik

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...