Sepakbola / Lain-lain / Sriwijaya FC Dibombardir Central Coast Mariners

Sriwijaya FC Dibombardir Central Coast Mariners

Sore tadi, jumat 20 september 2013 dalam ajang Indonesia International Tournament, Sriwijaya FC harus takluk dari Central Coast Mariners sebuah klub asal Ausralia.

Pertandingan itu berjalan seperti tidak imbang, karena terkesan Sriwijaya FC bermain setengah hati. Disisi lain CCM bermain dengan santai dan dengan pola yang sangat baik. Mereka memiliki organisasi permainan sangat rapih, total footbal dan kerjasama antar pemain yang apik.

Di awal babak pertama kedua tim masih sangat hati-hati, keduanya masih mencoba menjajaki kekuatan tim lawan. Pertarungan mulai terlihat selepas menit ke 15. Passing antar pemain CCM sangat bagus, hal ini yang menjadi penyebab banyaknya peluang yang dimiliki CCM. Benar saja, di menit ke 36 Matt Simon berhasil mencetak gol yang sebenarnya sudah mampu diantispasi bek Sriwijaya, namun wasit menganggap sudah melewati garis gawang. Sriwijaya bukanya tidak memiliki peluang, hanya saja semua serangan bertumpu pada Herman Dzumafo yang dengan mudah dibaca pemain lawan.

Setelah gol terjadi, CCM bermain semakin menyerang, dan sebaliknya pemain Sriwijaya terlihat lesu dan tidak semangat. Peluang gol yang diciptakan CCM sangat banyak tetapi rupanya mereka tidak memiliki striker tajam, selain itu performa Teja Pakualam kiper Sriwijaya bisa dikatakan luar biasa. Tak terhitung jumlah penyelamatan yang dilakukanya. Namun gol di babak kedua lahir kembali oleh kaki Fitzergard menit dan 2-0 untuk CCM.

Statistik menunjukan CCM unggul jauh, penguasaan bola 56-44, shoot on goal 16-2. Mudah mudahan ini hanyalah ajang pemanasan dan saat pertandingan resmi tim asal Indonesia dapat menunjukan tajinya. Amin.

Penulis: jopik

Foto Profil dari jopik

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...