Sepakbola / Lain-lain / Timnas U-19 Cukup Menjanjikan

Timnas U-19 Cukup Menjanjikan

Perjuangan garuda muda Indonesia usia dibawah 19 tahun patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, setelah berberapa pertandingan dalam ajang AFF U-19 yang diikuti tim-tim asal asia tenggara itu, tim yang diarsiteki pelatif Indra Syafri ini terus berkembang dan mampu mengatasi kekurangan yang terjadi pada pertandingan sebelumnya.

Kemampuan teknik dan indifidu pemain tergolong bagus mengingat umur mereka yang masih muda dan masih bisa terus berkembang. Sebut saja Evan Dimas Darmono, sang kapten yang sudah mengkoleksi 5 gol dan menjadi topskor sementara padahal posisinya aslinya adalah seorang playmaker. Bahkan ia membuat 2 gol indah lewat tendangan jarak jauh dan cop yang mengelabuhi kiper lawan. Pemain milik persebaya 1927 ini disebut sebut memiliki kadar o2max yang tinggi sehingga staminanya cukup bagus.

Di posisi sayap ada seorang Maldini, pemain bernomor punggung 15 dari SAD Uruguay ini juga luar biasa, selain driblingnya bagus saat melewati lawan ia juga cermat saat mengumpan, tak ayal gol gol yang lahir sering berawal dari sentuhan asist kakinya.

Di posisi lain juga cukup menjanjikan, hanya saja organisasi permainan dan mental memang dua hal yang masih jadi perhatian sang pelatih, transisi dari menyerang dan bertahan masih kurang rapi. Namun tim ini masih dalam taraf perkembangan. Semoga tim ini kedepan menjadi kebanggaan dan akan selalu menjadi kebanggan seluruh masyarakat indonesia dengan mengharumkan nama bangsa.(Timnas holic)

Penulis: jopik

Foto Profil dari jopik

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...