Sepakbola / Liga / Spanyol / Carles Puyol Ingin Gantung Sepatu?

Carles Puyol Ingin Gantung Sepatu?

Nama Carles Puyol mugkin tak setenar David Becham, namun dunia sepakbola terpaksa harus kehilangan seorang pemain sepakbola kaliber dunia menyusul Becham yang telah terlebih dahulu gantung sepatu. Setelah 15 tahun bergabung dengan Barcelona, pemain yang diposisikan sebagai beck itu pun mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Los Cules.

Carles Puyol

Memang istilah yang digunakan pemain dengan rambut gondrong keriting yang khas itu bukanlah untuk gantung sepatu. Hal ini berbeda dengan David Becham yang jelas-jelas menyatakan gantung sepatu setelah memperkuat Paris Saint German (PSG) Perancis. Namun belum jelasnya masa depan yang akan dilakoninya lebih mengindikasikan ke arah istirahat yang panjang alias pensiun dari dunia bola.

Kalau dilihat kontraknya dengan Barca, Puyol sebenarnya baru akan habis pada tahun 206 atau dua tahun mendatang. Namun, pemain kelahiran 13 April 1978 di La Pobla de Segur, Catalunya ini merasa sudah kurang memberikan kontribusi yang berarti pasca cedera yang belakangan selalu menderanya.

Cedera yang dialami memang terjadi sejak tahun 2011, namun kemudian pulih dan mampu tampil lagi di berbagai pertandingan. Namun sejak musim 2012/2013, Puyol kembali masuk karantina dan hanya duduk sebagai penonton untuk berbagai pertandingan penting yang dilakoni Barca. Bahkan Puyol pernah mendekam dalam istirahat selama 7 bulan lamanya.

Namun sejak masuk ke klub paling bergengsi di dunia itu, Puyol tercatat mampu mendukung klubnya meraih enam trofi La Liga, enam trofi Supercopa Spanyol, dua trofi Copa del Rey, tiga trofi Liga Champions, serta dua trofi Piala Dunia Antarklub dan mencatatkan namanya sebagai pmain penting sebagai penjaga pertahanan Barca yan tangguh.

Sedangkan sebagai pemain dalam tim nasional Spanyol, Kapten Carles Puyol pun pernah memegang dan menggangkat trofi Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010 dan menjadi salah satu pemain top dan disegani bagi masyarakat Spanyol.

Penulis: Yusuf Cahyono

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...