Sepakbola / Liga / Gerardo Martino akan Hengkang di Akhir Musim?

Gerardo Martino akan Hengkang di Akhir Musim?

Gosip atau isu tentang Gerardo Martino akan hengkang dari Barcelona makin menguat saja. Di tengah meningkatnya rasa percaya diri para pemain Barca usai mengalahkan City di Liga Champions maupun Osasuna dengan pesta gol, gosip tu makin keras terdengar.

Gerardo Martino

Gerardo Martino

Menariknya, isu itu justru makin santer terdengar menjelang laga El Classico yang cukup menentukan masa depan Barca setelah tertinggal 4 poin dari Real Madrid yang makin kuat bercokol di klasemen sementara La Liga. Ada yang menduga isu itu sengaja digemborkan lagi untuk memecah konsentrasi para pemain Barca yang bertekad bermain habis-habis saat melawan Madrid Senin dini hari wib mendatang.

Namun benarkah Gerardo ‘Tata’ Martino akan hengkang di akhir musim ini?

Meskipun grafik prestasi pasukan Messi dkk terbilang tidak menurun, namun banyak kritik yang diterima pelatih asal Argentina yang baru tersebut. Kritik terutama menyangkut gaya bermain Barca yang tidak lagi menerapkan konsep tiki-taka yang dikenal telah mentradisi selama ini.

Kritik paling tajam diterima Martino usai beberapa kekalahan yang dialami Barca terhadap lawan yang terbilang lemah dan berad di urutan bawah. Saat menghadapi Valencia, Barca kalah dengan angka 3-2. Begitu juga saat mengahadapi Real Siciedad, Barca harus tertunduk kalah dengan angka 3-1, serta Barca harus menanggung malu saat dikalahkan Real Valladolid dengan 0-1.

Sejumlah isu yang banyak dikuitp media Spanyol menyebutkan bahwa Martino telah mengambil keputusan untuk meninggalkan Barca secepatnya. Namun media lain menyebutkan bahwa Martino mendapat panggilan tugas negaranya untuk menjadi pelatih tim nasional Argentina menggantikan posisi Alejandro Sabella.

Begitu kuat gossip yang beredar mendorong pimpinan Barca untuk menanggapinya. Seperti dikatakan Wakil Presiden Marketing dan Media Barca yang baru, Manuel Arroyo, menolak tegas gosip tersebut. “Tata sudah ada kontrak dengan klub hingga 2015 dan dia mendedikasikannya untuk Barca. Kami juga sudah bertanya padanya dan dia telah membantahnya,” tandas Arroyo dalam suatu konferensi pers.

Terlepas dari benar dan tidaknya tentang rencana hengkang Tata Martino dari Barca, kita tunggu saja hingga akhir musim ini!

Penulis: Yusuf Cahyono

Foto Profil dari Yusuf Cahyono

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...