Sepakbola / Liga / Lagi, Messi Cetak Hattrick, Lumat Madrid 4-3

Lagi, Messi Cetak Hattrick, Lumat Madrid 4-3

Sekali lagi, Messi melakukan hattrick dan memupuskan harapan Real Madrid untuk memuncaki klasemen La Liga setelah takluk pada laga El Classico, Senin pagi. Messi juga mencatat sejumlah rekor baru dalam laga yang berlangsung sengit dan penuh dengan permainan kelas dunia tersebut.

Messi Cetak Hattrick

Kegembiraan Messi, Iniesta, dan Fabregas (ft. FC Barcelona)

Dari sejak menit pertama, permainan sudah memperlihatkan tingginya tekanan. Bahkan pada menit ketiga, Neymar mendapat kesempatan emas untuk menjebol gawang Madrid, sayangnya tembakannya teralu lemah dan berhasil diamankan Diego Lopez.

Meskipun penguasaan bola lebih banyak didominasi Barcelona, namun pola serangan yang dibangun Real Madrid justru lebih menusuk. Berkali-kali pula kesempatan emas tercipta bagi Madrid untuk menciptakan gol. Pertahanan Barca yang cukup lemah beberapa kali berhasil dimanfaatkan Di Maria yang kerap menusuk dari sayap kanan meski belum membuahkan gol.

Dua gol yang dihasilkan Madrid diciptakan oleh Karim Benzema pada babak pertama, semuanya diperoleh dari asist matang Di Maria. Sedangkan gol Barca diciptakan masing-masing oleh Iniesta lewat tendangan di dalam kotak penalty setelah mendapat umpan matang Messi. Sedangkan gol kedua diciptakan Messi setelah berhasil melewati ketatnya pertahanan Madrid dengan melakukan tika-taka dengan Neymar.

Dalam laga yang berlangsung di stadion Santiago Bernabeu, markas Madrid, pertandingan berlangsung sangat memikat. Apalagi hampir semua pemain termahal dunia saling berhadapan, seperti Ronaldo, Gareth Bale, Messi, dan juga Neymar. Hingga turun minum, kedudukan imbang 2-2.

Setiap kali laga El Clasico berlangsung, dua klub raksasa dunia yang selalu berseteru tersebut memang penuh intrik. Lagu tadi malam itu pun makin meningkat tensinya setelah memasuki babak kedua. Pada saat itu pula dua gol yang ditorehkan Messi maupun sebuah gol dari Ronaldo tercipta melalui titik putih pinalti menyusul pelanggaran yang terjadi.

Suhu laga pun memuncak saat Regio Ramos yang mengejar Neymar yang mendapat umpan matang dari Messi memasuki kotak pinalti namun terjatuh setelah bertabrakan dengan Ramos. Wasit yang melihat adanya kesengajaan menganggapnya sebagai pelanggaran. Bahkan Ramos langsung mendapat kartu merah dan diusir dari lapangan.

Kemenangan Barca atas Madrid ternyata membuahkan perburuan pamuncak klasemen La Liga semakin ketat. Atletico Madrid akhirnya diuntungkan dengan hasil tersebut dan berhasil memuncaki klasemen sementara La Liga dengan nilai 70, sama dengan Madrid yang hanya selisih gol. Sementara Barca masih di peringkat ketiga dengan nilai 69, sehingga persaingan ketiga klub maskin ketat.

Penulis: Yusuf Cahyono

Foto Profil dari Yusuf Cahyono

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

DipoDwijayaS-BlogEkstra-Gambar-PenyerangBosniaDanHerzegovinaEdinDzeko

Piala Dunia FIFA 2014: Menanti Debut Bosnia dan Herzegovina

Langkah Bosnia dan Herzegovina menuju Brazil dibuka dengan cemerlang saat mengalahkan Liechtenstein ...